Tuesday, 04-08-2020 02:28:47 pm
Home » Daerah » Wabup Imbau Masyarakat Tetap Produktif di Fase New Normal

Wabup Imbau Masyarakat Tetap Produktif di Fase New Normal

(42 Views) July 8, 2020 8:00 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Kerjasama dan sinergi yang dilakukan Iembaga formal dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Dukungan dari Polres Pati dan Kodim 0718 Pati dalam mendampingi Pemerintah Kabupaten Pati, patut mendapatkan apresiasi.

Rapat Virtual Jelang New Normal di Ruang PCC

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Saiful Arifin saat Rapat virtual jelang new normal di ruangan PCC, Selasa (7/7).



“Apresiasi dan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah bersatu padu sebagai satu tim. Memang kita tidak perlu berbangga hati atas apa yang menjadi capaian Kabupaten Pati selama penanganan Covid- 19” jelas Safin.

Safin juga mengingatkan perlunya produktivitas masyarakat di masa pandemi seperti ini,
“Kalau kita berbicara hanya masalah penanganan Covid saja tanpa ada produktivitas masyarakat, tentunya juga menjadi permasalahan tersendiri,” ujar Safin.

Safin mengungkapkan dengan produktivitas roda ekonomi berjalan, masyarakat bisa menjalani kehidupan dengan baik.

“Dengan produktivitas masyarakat diharapkan berkegiatan secara normal yang pastinya diikuti disiplin berbagai protokol kesehatan. Kalau sampai roda ekonomi tidak berjalan akan menjadi bahaya sosial di masyarakat,” jelasnya.

Wabup juga menghimbau agar masyarakat selain melaksanakan protokol kesehatan juga tetap menjaga imunitas tubuh dengan makan sehat bergizi dan menkonsumsi buah buahan.

Terkait dengan penguatan ekonomi di masa pandemi, Safin mengatakan Pati merupakan daerah produsen pangan yang surplus untuk produksi beras. Selain itu, Pati juga sebagai produsen perikanan baik itu perikanan tangkap ataupun budidaya. Ia berharap kelebihan ini dapat dimaksimalkan oleh masyarakat.

“Selain memanfaatkan yang menjadi potensi unggulan di Kabupaten Pati, kita juga bisa memanfaatkan potensi di lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Wabup pun mengajak seluruh desa untuk memaksimalkan potensi yang ada di wilayahnya.

“Seperti yang dilakukan di desa Payak yang menganjurkan setiap rumah untuk menanam buah- buahan. Selain untuk memenuhi konsumsi buah, hasilnya juga bisa dijual,” pungkas Safin. (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Wabup Imbau Masyarakat Tetap Produktif di Fase New Normal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *