Tuesday, 29-09-2020 02:15:37 pm
Home » Jendela Hati » Tak Bagi Daging, Rumah Sakit Mitra Bangsa Berbagi Kambing Qurban

Tak Bagi Daging, Rumah Sakit Mitra Bangsa Berbagi Kambing Qurban

(257 Views) July 31, 2020 6:19 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Perayaan Idul Adha 1441 H yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 kali ini tak sama dengan tahun – tahun sebelumnya, Jum’at tgl (31/07/20).

Warga desa Mataraman saat mengemas daging kambing (qurban) dari RS. Mitra Bangsa.

Pandemi Covid 19 yang mewabah tahun ini memang membawa banyak perubahan dalam kehidupan masyarakat Indonesia, salah satunya dalam tata pelaksanaan ibadah kurban.



Pada masa pandemi seperti sekarang, tidak sedikit pihak yang mempercayakan hewan kurbannya kepada jasa RPH (Rumah Potong Hewan).

Akibat Pandemi ini juga, Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati tidak bisa merayakan kurban bersama keluarga besar di lingkungan rumah sakit.

Biasanya, penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman belakang rumah sakit, kemudian daging hewan kurban yang sudah dipotong dan dikemas tersebut akan dibagikan secara langsung kepada masyarakat sekitar.

Tahun ini, panitia kurban Rumah Sakit Mitra Bangsa memilih untuk menyerahkan secara langsung hewan kurban hidup-hidup kepada tiga desa binaan rumah sakit, yaitu desa Puri, desa Metaraman, dan desa Kayen dua ekor kambing diserahkan ke desa Puri, dan desa lainnya mendapat masing-masing satu ekor kambing untuk berkurban.

Bersamaan dengan itu, tim hubungan pelanggan Rumah Sakit Mitra Bangsa memberikan edukasi pemotongan hewan kurban sesuai protokol kesehatan kepada perwakilan panitia kurban dari setiap desa.

Inti dari edukasi tim Hubungan Pelanggan RS Mitra Bangsa adalah jangan lupa untuk melakukan 3 M, yaitu jangan lupa mengenakan Masker, jangan lupa menjaga jarak aman antar panitia kurban, dan jangan lupa mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan kurban.

Harapannya, meskipun dalam situasi pandemi, kurban yang dilaksanakan tahun ini berjalan lancar dan aman, karena kebahagiaan sejati adalah saling berbagi dengan sesama, mengulurkan tangan lebih dimasa sekarang yang sulit karena situasi pandemi covid-19. (EWIP)

Published by

Categorised in:

No comment for Tak Bagi Daging, Rumah Sakit Mitra Bangsa Berbagi Kambing Qurban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *