Thursday, 01-10-2020 11:38:44 am
Home » Daerah » Safin, Kolaborasi Pemdes Dan Karang Taruna, Jadikan Potensi Desa Lebih Berkembang

Safin, Kolaborasi Pemdes Dan Karang Taruna, Jadikan Potensi Desa Lebih Berkembang

(65 Views) August 6, 2020 12:56 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin) menyaksikan pelantikan pengurus Karang Taruna “Wira Rahagi” dan meresmikan Sekolah Sepakbola (SSB) Satria Muda Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso.

Pelantikan ini turut dihadiri Sekretaris Camat Margoyoso dan Muspika Margoyoso.



Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan antara pemerintahan desa dan pemuda karang taruna bisa saling mendukung, juga saling berbagi pekerjaan. Menurutnya karang taruna berperan memberi kontribusi bagi desa berupa masukan yang positif.

Wabup mengungkapkan, ketika aparat pemdes berkolaborasi dengan pemuda desa akan menjadikan desa yang baik. Wabup berpesan agar kepala desa memberikan wadah kegiatan bagi pemuda karang taruna. Misalnya dengan terlibat dalam setiap kegiatan desa.
“Karang taruna bisa dilibatkan dalam kegiatan desa ataupun potensi pengembangan desa,” imbuh Safin.

Safin juga mengajak agar pemuda mengembangkan potensi desa, daripada merantau ke kota.
“Ayo kita kembangkan potensi yang ada di desa. Komitmen dan tekad yang baik itu menjadi modal kita. Bukan hanya uang bisa didapat dari kedisiplinan dan ketekunan,” ajak Wabup.

Ia mengapresiasi sekolah sepakbola di Desa Tunjungrejo yang memanfaatkan lapangan desa.
“Adanya lapangan ini mari kita kuatkan olahraga. Pasti kita lihat dimana sebuah negara yang olahraganya baik pasti maju, ekonominya juga baik,” ujar Wabup.

Sementara itu dalam penguatan karang taruna, Wabup mengatakan keaktifan karang taruna di tingkat desa merupakan kunci. Sedangkan di tingkat kecamatan dan kabupaten untuk mengorganisasikan kegiatan-kegiatan itu di desa.
“Saya yakin Desa Tunjungrejo ini bisa berjalan dengan baik. Kami berharap bisa memberikan kontribusi buat masyarakat,” ujarnya.

Safin menaruh harapan pada kepala desa untuk men-support sepakbola yang ada di desa supaya ada kemauan untuk bersaing secara positif agar di tiap desa muncul bibit- bibit yang sangat berpotensi.

“Harapan kami 3-4 tahun ke depan tumbuh anak dari Kabupaten Pati yang bisa menjadi atlet bola handal. Mari kita menciptakan generasi olahragawan dimulai dari usia dini,” tegasnya.

Safin berharap setiap desa bisa memberikan pelatihan juga pengajaran agar anak-anak yang berpotensi bisa tumbuh menjadi atlet yang lebih baik. (S.tikno).

Published by

Categorised in:

No comment for Safin, Kolaborasi Pemdes Dan Karang Taruna, Jadikan Potensi Desa Lebih Berkembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *