Wednesday, 25-11-2020 10:18:19 am
Home » Kabar Desa » Wisata Desa » Objek Wisata Pantai Pasir Putih Wates, Terapkan Gerakan BISA Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang

Objek Wisata Pantai Pasir Putih Wates, Terapkan Gerakan BISA Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang

(377 Views) October 12, 2020 8:03 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Rembang – Objek Wisata Pantai Pasir Putih Wates Terapkan Gerakan Bisa Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dimasa wabah covid-19 sekarang ini.

Team Dokes KKN UIN Walisongo Semarang saat sosialisasi tentang protokol kesehatan di pantai Wates pasir putih kaliori.

Tim KKN dari UIN Walisongo Semarang menerapkan kegiatan Gerakan Bisa di desa Wates, kecamatan Kaliori, kabupaten Rembang, senin tgl (12/10/20).



Asrul sebagai koordinator kelompok 15 mengungkapkan “Bahwasanya menerapkan gerakan bisa merupakan kegiatan yang perlu di garis bawahi apalagi di tempat wisata yang selalu ramai dengan pengunjung karena pada saat ini kita mengalami masa pandemi,” terangnya.

Walau dengan adanya kegiatan gerakan BISA dapat mencegah penularan Covid-19, pencegahan ini di lakukan dengan cara mengingatkan pengunjung tetap memakai masker, pengecekan suhu badan di depan pintu masuk, penyemprotan disinfektan di lingkungan pantai, serta penyemprotan dan cuci tangan menggunakan handsanitizer disetiap pengunjung yang akan masuk wilayah pantai.

Kegiatan gerakan BISA ini kita lakukan untuk mencegah penularan Covid-19 hal ini dilakukan bersama pengurus dan pengelola pantai pasir putih wates,” ujar Asrul.

Kami sangat senang atas partisipasi kelompok KKN UIN Walisongo Semarang, karena partisipasi ini sangat membantu pelayanan kami di wisata pasir putih wates karenanya tidak begitu mudah dimasa pandemi seperti ini kita tetap membuka pariwisata sedangkan kita harus memberikan pelayanan yang berbeda dari biasanya,” ujar Bapak Khoirul Jofid selaku Pengelola Pantai Pasir Putih Wates.

Sebagai tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal domestik maupun dari luar kota, tentu harus ekstra hati-hati beraktifitas jangan sampai menjadi tempat penyebaran virus corona, karena sepanjang bulan ini terus berkembang dan bertambah saja pasien positif, ini yang perlu kita siasati dan antisipasi bersama jangan sampai menyebar terutama di pantai Wates pasir putih ini. (Nada)

Published by

Categorised in:

No comment for Objek Wisata Pantai Pasir Putih Wates, Terapkan Gerakan BISA Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *