Thursday, 18-04-2024 05:25:33 pm
Home » Daerah » Terima Kunjungan Sekolah Islam AL Azhar, Bupati Harapkan Pembelajaran Selama Pandemi Tak Bebani Murid Dan Ortu

Terima Kunjungan Sekolah Islam AL Azhar, Bupati Harapkan Pembelajaran Selama Pandemi Tak Bebani Murid Dan Ortu

(517 Views) October 23, 2020 3:14 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Bupati Pati Haryanto menerima kunjungan dari Yayasan Nadira Ummul Yatama.

Dalam kunjungan kali ini, yayasan yang juga sebagai penyelenggara Sekolah Islam Al Azhar Pati ini, diwakili oleh Pembina dan Ketua Yayasan serta didampingi Kepala KB-TK, SD, SMP Islam Al Azhar Pati.



Penyelenggara Sekolah Islam Al Azhar Pati mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Pati sejak pertama berdiri sampai saat ini.

Selain itu, Yayasan tersebut juga melaporkan kepada Bupati terkait capaian-capaian Sekolah Islam Al Azhar Pati.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan Nadira Ummul Yatama, H. Budi Ponco Prakoso pun menyerahkan sebuah pelakat sebagai kenang-kenangan untuk Bupati Pati.

Dan Bupati menyambut baik kunjungan ini.

Haryanto mengatakan bahwa ia selalu mendukung keberadaan Sekolah Islam Al Azhar karena tidak setiap kabupaten memiliki cabang Al Azhar.

Menurutnya, Sekolah Al Azhar merupakan salah satu lembaga pendidikan yang bermutu.

“Pesan saya, selama pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi ini jangan sampai terlalu membebani atau memberatkan murid maupun orang tua murid,” ucap Haryanto.

Budi berterima kasih atas masukan dari Haryanto terkait pembelajaran jarak jauh. Dia juga menambahkan bahwa sejauh ini pembelajaran jarak jauh di Sekolah Al Azhar dilakukan secara daring sepenuhnya dan sesuai arahan pemerintah daerah. Pihaknya juga tak lupa berterima kasih pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati karena selama ini telah memberi dukungan kepada para siswa dan guru Sekolah Islam Al Azhar Pati.

“Sekolah kami sudah memiliki Satgas Covid-19  untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan disiplin dan dilakukan screening kesehatan secara berkala untuk memantau kesehatan seluruh guru dan pegawai di lingkungan Al Azhar Pati,” ujarnya.

Pihaknya juga melakukan beragam upaya guna mengembangkan lembaga pendidikan yang dikelola agar tercipta  generasi khairu ummah yang siap menjawab tantangan global.

Kepada Bupati, Budi juga menjelaskan bahwa banyak program unggulan di Sekolah Al Azhar Pati, antara lain program tahfid, pendidikan basic Inggris yang menggunakan Kurikulum Cambridge, serta Program Digital Class yang menggunakan Ipad Classroom.

Ia juga menyebut, pihaknya sudah melakukan penambahan sarana prasarana berupa pembangunan Masjid Agung Al Azhar Pati.

“Saat ini kami juga sedang mulai pembangunan gedung SMA yang insyaallah tahun depan sudah siap dipakai. Dengan demikian, urutan pendidikan bisa satu pintu, satu tempat, sehingga orang tua tidak usah mencari sekolah lain karena kami membuka mulai KB, TK, SD, hingga SMA,” ujar Budi.

Selain pembangunan gedung SMA, lanjutnya, saat ini juga dibangun Mesjid Nadira Ummul Yatama.

Menanggapi hal itu, Bupati Pati menyampaikan kesediannya untuk meresmikan keduanya apabila pembangunan telah selesai.

Selain membahas perkembangan Al Azhar Pati, Bupati mengkonfirmasi bahwa pihaknya berkenan memberikan sambutan dalam Webinar Parenting bertema ”Membangun Kebahagiaan Anak di Masa Adaptasi Baru” yang diselenggarakan oleh Sekolah Islam Al Azhar Pati pada Sabtu, 7 November 2020 secara virtual.

Beliau berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah dalam masa pandemi ini agar mentaati protokol kesehatan, memaksimalkan Pembelajaran Jarak Jauh melalui daring maupun luring, namun juga tetap tidak membebani murid dan orang tua dengan tugas yang banyak. (S.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for Terima Kunjungan Sekolah Islam AL Azhar, Bupati Harapkan Pembelajaran Selama Pandemi Tak Bebani Murid Dan Ortu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *