Friday, 16-04-2021 07:21:23 am
Home » Jendela Hati » Berantas Kelaparan, Jargon Ayo Berbagi Komunitas Anak Asli Kudus

Berantas Kelaparan, Jargon Ayo Berbagi Komunitas Anak Asli Kudus

(163 Views) October 24, 2020 1:50 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Kudus – Berbagi itu indah dengan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita kelancaran rejeki, kesehatan dan kekuatan dalam menjalani kehidupan ini, sebanyak 145 nasi bungkus dan roti dibagikan kepada yang membutuhkan semalam, Jumat (23/10/20).

Yuda, Umar, Redy, Mulyono dan lainnya sesaat berdoa agar diberikan kelancaran dalam kegiatan Ayo Berbagi Nasi Bungkus di kab. KUDUS. Dok/SPN/MULYONO.

Komunitas berbagi nasi di kab. Kudus selalu dilaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk peduli pada sesama, berbagi rutin setiap Jumat malam dimana merupakan hari yang berkah bagi umat manusia untuk saling berbagi bunga kasih sayang kepada sesama.



Kegiatan tersebut sudah berjalan kurang lebih 4 tahun dmulai dari pukul 20.30 WIB, komunitas berbagi nasi kudus kumpul didepan kospin jasa ruko gang 4 kudus dengan membawa nasi bungkus dari rumah masing-masing dengan jumlah seikhlasnya saja atau datang hanya untuk ikut membagikan saja, karena kegiatan ini bersifat sosial tanpa membebani pada anggota,” tutur Yuda salah satu anggota komunitas berbagi kudus.

Setelah nasi terkumpul baru kita keliling kota kudus untuk mencari titik target yang akan kita kasih (bagikan) nasi bungkus sumbangan dari para donatur dan dermawan dimana jumlahnya setiap Jumat malam tergantung dari para dermawan, sejak dimulai kegiatan berbagi selalu bertambah baik donatur yang ada di kab. Kudus.

Sumbangan tersebut dibagikan kepada tukang becak, pemulung, gelandangan sekaligus kepada warga yang dianggap layak menerima, agar jangan sampai sasaran kaum dhuafa khususnya merasa nyaman dan bahagia walau hanya sekedar nasi uduk atau nasi bungkus lainnya,” ujar Umar.

Harapan dari komunitas berbagi nasi kudus supaya lebih banyak dermawan yang terketuk hatinya untuk ikut berbagi misal 1 nasi bungkus pun kami terima dan disyukuri dan harapannya kita bisa berantas kelaparan yang ada dikota kudus sesuai dengan jargon dari berbagi nasi itu sendiri yaitu berantas kelaparan. (Mulyono)

Published by

Categorised in:

No comment for Berantas Kelaparan, Jargon Ayo Berbagi Komunitas Anak Asli Kudus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *