Tuesday, 16-04-2024 03:48:14 pm
Home » Pendidikan » Tanggap COVID-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Pamflet Protokol Kesehatan dan Masker Kepada Para Pedagang

Tanggap COVID-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Pamflet Protokol Kesehatan dan Masker Kepada Para Pedagang

(340 Views) October 26, 2020 1:15 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. PATI – Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah UIN Walisongo Semarang melakukan sosialisasi upaya pencegahan covid-19 kepada para pedagang yang ada di Alun-alun Juwana pada senin (26/10).

Tetap jaga protokol kesehatan saat bagikan Masker.

Sosialisasi ini dilakukan dengan membagikan pamflet protokol kesehatan dan masker, demi meminimalisir angka penyebaran covid-19.



Salah satu mahasiswa KKN UIN Walisongo, Nada mengatakan bahwa inisiatif mencetak, membagikan pamflet dan masker ini agar para pedagang paham mengenai langkah pencegahan covid-19 dan penggunaan masker yang baik dan benar.

Pada saat pembagian pamflet, masih ditemukan banyak pedagang maupun pembeli yang tidak menggunakan masker.

Tentu hal ini sangat disayangkan, karena masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga diri maupun lingkungan sekitar.

“Masih ada beberapa pedagang yang belum peduli dengan aturan pemerintah memakai masker, jadi kita ingatkan kembali untuk selalu taati protokol kesehatan”, ujar Dwi.

Pembagian pamflet dan masker ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, terutamanya para pedagang, karena mereka yang sering bertemu dengan pelanggan.

Dan kegiatan pengabdian ini mampu bermanfaat untuk menekan angka kenaikan kasus covid-19. (suneo511)

Published by

Categorised in:

No comment for Tanggap COVID-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Pamflet Protokol Kesehatan dan Masker Kepada Para Pedagang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *