Wednesday, 25-11-2020 10:16:10 am
Home » Kabar Desa » RS Mitra Bangsa Beri Bantuan Air Bersih Dua Desa di Kab. PATI

RS Mitra Bangsa Beri Bantuan Air Bersih Dua Desa di Kab. PATI

(37 Views) October 28, 2020 10:05 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Jumat Berkah merupakan kegiatan rutin karyawan RS Mitra Bangsa yang dilaksanakan setiap dua pekan sekali, rabu tgl (28/10/20).

Warga di dua desa sangat senang dengan bantuan air bersih dari RS Mitra Bangsa.

Dana jumat berkah ini diperoleh dari sedekah para karyawan yang dikumpulkan dan biasanya dibelikan nasi kotak untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar Pati, seperti tukang becak, tukang parkir, dan pekerja TPS.



Mengingat beberapa wilayah di Pati mengalami kekeringan, minggu lalu tim Jumat Berkah RS Mitra Bangsa mengalihkan bantuan berupa air bersih ke daerah terdampak.

Salah satunya diberikan kepada masyarakat di desa Keben RT 6 / RW 3 Kec. Tambakromo, setelah sebelumya diberikan ke warga desa Sumbermulyo kec. Winong Pati.

Didampingi Babinsa dan perangkat desa Keben, penyaluran 15.000 liter air bersih berjalan lancar dan teratur, protokol kesehatanpun tidak luput diterapkan.

Warga begitu antusias dan bergembira menerima bantuan air bersih ini, terlihat dari banyaknya warga yang membawa gallon, ember, serta gayung sebagai tempat air.

Anggita Novia sebagai perwakilan RS MItra Bangsa mengatakan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian rumah sakit kepada masyarakat.

Sekaligus jawaban atas keluhan dan permintaan masyarakat yang kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami berharap, uluran tangan RS Mitra Bangsa ini dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan.” Pungkas Anggita. (Ernest)

Published by

Categorised in:

No comment for RS Mitra Bangsa Beri Bantuan Air Bersih Dua Desa di Kab. PATI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *