Friday, 16-04-2021 06:53:30 am
Home » Jendela Hati » MENYULAM KEMBALI KETENANGAN DIBALIK KERUDUNG KEHIDUPAN MASA COVID 19

MENYULAM KEMBALI KETENANGAN DIBALIK KERUDUNG KEHIDUPAN MASA COVID 19

(139 Views) November 18, 2020 4:50 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Brebes – Hingga hari ini tanggal (18/11) pasien positive covid 19 di Indonesia total 474 ribu dengan angka kematian 15 ribu dan yang sudah dinyatakan sembuh 399 ribu orang, Rabu tgl (18/11/20).

Virus ini banyak menyisakan lobang besar, mulai dari segi ekonomi, keharmonisan rumah tangga, emosional karna banyak ujian bahkan sampai masuk dalam luka batin.



Penulis mencoba memberikan angin segar untuk kamu yang merasa sudah tidak menghargai diri kamu sendiri.

Ini adalah ilmu wajib bagi semua orang yang mendambakan hidup tenang.

Baik akan saya mulai, yang pertama kaya raya dan bahagia itu bonus, jangan pernah menganggap kaya dan bahagia itu harus, itu akan menjadi beban buat kamu.

Tidak ada orang yang bahagia seumur hidup, mari kita berealistis.

Ada kalimat yang akan penulis kutip, ini akan memprovokasi kamu agar tahu rahasia hidup tenang yaitu “Jangan Salah Ingin”. ada banyak orang yang sudah berumah tangga curhat.

Dia lagi dalam kesulitan dalam ekonomi, lalu menikahlah dia dengan orang yang sudah kaya.

Saya rasa itu tidak menyelesaikan masalah, justru menambah keruwetan dalam berumah tangga, karena niat dari awal saja sudah menyimpang.

Kalau menikah hanya untuk memenuhi kebutuhan, nilai citra penikahan jadi murahan, jadi jatuh dan hina kalau hanya sekedar memenuhi kebutuhan.

Ingat pernikahan itu sakral dan mulia, bahkan sering saya ucapkan nikah itu adalah ibadah terlama, jangan sampai nikah itu digadai dengan agar memenuhi kebutuhan, supaya tidak diomongin orang maupun tetangga, pernikahan ga sehina itu santan.

Saya beri contoh lagi, ada orang yang dituntut orang tuanya untuk bekerja di pt yang bonafit dengan gaji tinggi, si anak bersusah payah jungkir balik daftar PT, tapi emang karna si anak itu jatahnya kerja di lain tempat bukan di PT, akhirnya tidak diterima di PT manapun.

Al hasil si anak jadi mudah marah, tersinggung, dan bahkan jadi sering murung sendirian.

Adapun dalam masalah relationship atau hubungan, ini sering terjadi ada orang yang menuntut dirinya untuk menikah di umur 25-26 tahun, dia berusaha semaksimal mungkin mencari pasangan, sampai akhirnya dia prustasi karna seringnya ditolak, dan dipermainkan oleh pasangannya, ketika melihat orang lain menikah, hatinya merasa hancur, kosong, bahkan berasa paling tidak beruntung didunia.

Al hasil depresi menghantui pikirannya, sampai si orang tersebut melakukan sesuatu tetapi dia tidak sadar.

Ada juga tentang salah karir atau pekerjaan, ada orang yang passion nya itu diseni, tetapi disuruh orang tua nya menjadi pemikir, si anak nurut, tetapi 2-3 tahun sianak mulai protes karna itu pekerjaan yang tidak diinginkan, pulang kerumah marah-marah, tidak plong hatinya.

Dan biasanya kalau ada orang yang bekerja, lalu pulang kerja marah-marah tidak jelas, itu biasanya karna sebenarnya dia itu tidak bahagia di pekerjaanya, ada juga sih orang yang sabar, tetapi jarang.

Karena setiap orang mempunyai passion nya masing-masing, jadi bahagia itu bukan karna gaji tinggi, tetapi ketenangan yang membuat mereka merasa nyaman.

Ada juga orang yang ingin terlihat kaya, mereka mengikuti tren yang sedang naik daun, dia membeli semua yang series terbaru, sampai banyak tunggakan yang harus dibayar di bank.

Itu juga merupakan salah ingin, itu justru kamu akan stress sendiri, jadi tidak happy, insomnia, migrant dll.

Tubuh kamu akan tertatih-tatih menahan kepura-puraan agar terlihat keren padahal saku nya sangat tipis.

Jadi menurut analisis penulis Rahasia hidup tenang itu Cuma satu, “Jangan salah ingin”, jangan mengingini yang bukan hak mu, dan jangan mengingini yang bukan jalanmu. saya jamin tenang hidupmu.

Kalau kita menjalani jalannya kita, itu ada sebuah ridho illahi, yang dimana apapun masalahnya, apapun rintangannya jadi mudah dan besar (mudah berkembang).

Tetapi kalau kamu menjalani yang bukan jalannya, kamu akan merasa itu beban yang besar, semuanya akan terasa sempit dan kecil.

 

Dan yang terakhir pesan buat kalian, jangan suka pamer kebahagian disosial media, karna itu akan membuat banyak orang salah ingin terhadap rejeki yang sedang kamu miliki, akhirnya ada beberapa orang yang kemudian terjerat terhadap keinginan yang salah dan mereka putus asa.

Terima kasih yang sudah berkenan membaca saya doakan kamu dimudahkan jalan mu semudah nafasmu. (M. iqbal baehaqi)

Published by

Categorised in:

No comment for MENYULAM KEMBALI KETENANGAN DIBALIK KERUDUNG KEHIDUPAN MASA COVID 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *