Sunday, 28-02-2021 09:59:56 pm
Home » Pertanian » Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Mengadakan Penanaman 500 Bibit Pohon Bersama Perangkat Desa dan TNI”

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Mengadakan Penanaman 500 Bibit Pohon Bersama Perangkat Desa dan TNI”

(51 Views) November 19, 2020 12:52 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Brebes – Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah (RDR) UIN Walisongo Semarang mengadakan penanaman 500 bibit pohon di lingkungan desa Sigambir kecamatan Brebes, pada Jum’at (13/11/20).

Penanaman 500 bibit pohon bersama warga muspika setempat.

Kegiatan dilakukan untuk mengurangi polusi di masa nanti dan mereboisasi lingkungan desa agar lebih sejuk, apalagi pohon berperan penting dalam kehidupan kita sebagai sumber oksigen dan tempat berlindung ketika terik matahari sangat terik.



Mahasiswa mengajak perangkat desa dan lingkungan sekitar rumah untuk melakukan penanaman bibit pohon sebanyak 500 bibit pohon sekaligus mengakrabkan dan mempererat tali silaturahmi dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan seperti anjuran pemerintah.

“pohon juga memiliki banyak mafaat dari berbagai sisi, karena memiliki banyak manfaat maka dari itu kita penting menanam pohon untuk kelangsungan hidup di masa nanti, ujar ibu ayanah selaku kepala desa sigambir. (Rizki Alif Utama)

Published by

Categorised in:

No comment for Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Mengadakan Penanaman 500 Bibit Pohon Bersama Perangkat Desa dan TNI”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *