Sunday, 28-02-2021 09:23:58 pm
Home » Pertanian » Penanaman 500 Bibit Pohon dan Buah di Desa Tembelang, Kec. Jatibarang Kab. Brebes”

Penanaman 500 Bibit Pohon dan Buah di Desa Tembelang, Kec. Jatibarang Kab. Brebes”

(66 Views) November 19, 2020 3:22 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Brebes – Minggu, 15 November 2020 pukul 08.00 wib mahasiswa/i KKN dari rumah Universitas Islam Negeri , melakukan penanaman 500 bibit pohon dan buah yang dilakukan bersama warga desa Tembelang beserta perangkat desa dan pemuda karang taruna di sepanjang jalan daerah Tembelang, dan pekaranggan rumah warga.

Acara tersebut di hadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Tembelang Untung Triyanto.



Pohon dan tumbuhan buah yang di tanam antara lain 100 Pohon Sengon, 100 Pohon Glodogan, 100 Pohon Mahoni, 50 Pohon Sirsak, dan 150 Pohon Jambu Biji.

Mahasiswa mengundang elemen warga tembelang mulai dari karang taruna, perangkat desa, perwakilan aparat TNI berkumpul di balai desa untuk melakukan penanaman 500 bibit dengan tujuan penghijauan dan sekaligus mempererat tali Silaturahmi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

Mahasiswa/i DR 75 KELOMPOK 118 UIN WALISONGO SEMARANG, Iqbal Baehaqi sebagai Koordinator Desa mengatakan bahwa “di Desa Tembelang untuk tumbuhan buah dan pohon belum cukup banyak sehingga saya harap setelah KKN dari UIN Walisongo ini ada kenang-kenangan yang berumur panjang dan semoga tanaman buah-buahannya tumbuh dan berbuah sehingga bisa di konsumsi atau mungkin bisa di kembang biakan oleh warga Tembelang.” (Nurul Apriyani)

Published by

Categorised in:

No comment for Penanaman 500 Bibit Pohon dan Buah di Desa Tembelang, Kec. Jatibarang Kab. Brebes”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *