Wednesday, 25-11-2020 11:45:08 am
Home » Pendidikan » DEMI MEMUTUS RANTAI PENULARAN COVID19, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO SEMARANG BAGI-BAGI MASKER DAN SOSIALISASI PROKES

DEMI MEMUTUS RANTAI PENULARAN COVID19, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO SEMARANG BAGI-BAGI MASKER DAN SOSIALISASI PROKES

(33 Views) November 21, 2020 2:18 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pemalang – Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang yang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) membagi-bagikan masker untuk masyarakat di kawasan Pasar Induk Pemalang di kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang, Kamis tgl (19/11/20).

Pembagian masker gratis ke warga pasar induk Pemalang.

Pembagian masker oleh mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 107 ini ditujukan kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah khususnya di Kawasan Pasar Induk Pemalang ini.



“Kami senang sekali bisa menjalankan program kerja ini, dan kami harap agar bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat guna terhindar dari virus covid-19,” Kata Aghym, salah satu mahasiswa KKN.

Tidak sebatas memberikan masker secara gratis, mereka juga melakukan edukasi kepada pengunjung pasar tentang cara pencegahan Covid-19, khususnya agar disiplin menggunakan masker di luar rumah, tetap menjaga jarak dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Program Kami mendapat respond baik dari pengurus pasar tersebut, karena banyak dari pengunjung pasar yang belum terbuka dan paham mengenai Protokol Kesehatan, banyak juga yang belum paham Covid-19, tidak hanya itu, kami juga menerima tambahan masker-masker yang memang akan dibagikan kepada pengunjung pasar oleh pengurus Pasar Induk Pemalang,” Ujar Aghym.

Kegiatan Mahasiswa KKN Kelompok 107 di bawah bimbingan Ibu Sokhikhatul Mawadah M. E. I yang berjumlah 15 orang, masing-masing Agung Setiawan, Ahmad Aulia Akbar, Fatakhul Khakim, Muhammad Ghymnastiar, Purnamasari, Tias Anugrah, Kinanti Fraijin, Afrida Mei, Refana Febri, Devi Nurulita, Ida Fitri, Rantis Yuliana, Kiki Zulfa, Waziyadatunnisa, dan Choirul Aini. (Moh. Ghymnastiar)

Published by

Categorised in:

No comment for DEMI MEMUTUS RANTAI PENULARAN COVID19, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO SEMARANG BAGI-BAGI MASKER DAN SOSIALISASI PROKES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *