Wednesday, 25-11-2020 11:21:41 am
Home » Pendidikan » Kerjasama dengan Mahasiswa Thailand, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Festival Kuliner Thailand

Kerjasama dengan Mahasiswa Thailand, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Festival Kuliner Thailand

(14 Views) November 21, 2020 10:15 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Semarang – Dalam suasana pandemi, mahasiswa asal Negara Thailand yang terhimpun dalam Persatuan Mahasiswa Islam Patani (Thailand Selatan) di Indonesia menggelar Festival Kuliner secara tertutup atau hanya boleh dihadiri tamu udangan di Foodcourt Kampus 2 UIN Walisongo Semarang, Selasa 17 November 2020.

Festival ini melibatkan Mahasiswa asal Thailand, Tim KKN Reguler Dari Rumah 75 kelompok 50 dan 90, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo, dan Dharma Wanita Persatuan UIN Walisongo Semarang.



Selain yang telah diungkapkan oleh Rektor UIN Walisongo Prof Dr H. H. Im Taufiq bahwa Festival ini merupakan suatu ikhtiar dalam mempererat kerja sama antara dua Negara baik Indonesia maupun Thailand, Festival ini juga sebagai ajang pengenalan kuliner Thailand di Indonesia khususnya UIN Walisongo.

Festival Kuliner Thailand ini menyajikan 12 jenis makanan yang berbeda seperti Tomyam, Kuwe Hangit, Kentang Mangga, Kerupuk Ikan, Bua Loi, Gulai Kuning, Phad Phed, Kaeng Kiaw Wan (Gulai Hijau), Nengadaeng (Daging Merah), Somtam (Salad Pepaya), Roti Canai, dan Tepong Bunga, selain makanan Festival ini juga menyajikan 4 jenis minuman berbeda seperti Cha Yen (Thai Tea), Kopi Susu, Nomyen, dan Cha Kiaw (Green Tea),” ungkap Irfan Buenae mahasiswa asal Pattani Thailand.

Festival Kuliner Thailand ini berjalan dengan lancar dimulai dengan pembukaan, Pembacaan kitab suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu kebangsaan dari kedua negara, pemutaran video destinasi Pattani Thailand, sambutan-sambutan, demo memasak, dan yang terakhir penutupan.

Karena dalam suasana pandemi Festival Kuliner Thailand ini dilaksanakan sesuai dengan protokol Kesehatan mulai dari mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk, jaga jarak dan memakai masker. (Nurul Huda)

Published by

Categorised in:

No comment for Kerjasama dengan Mahasiswa Thailand, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Festival Kuliner Thailand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *