Wednesday, 25-11-2020 10:34:54 am
Home » Pendidikan » Memperkokoh Pendidikan Formal di Masa Pandemi

Memperkokoh Pendidikan Formal di Masa Pandemi

(43 Views) November 21, 2020 11:36 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Rembang –┬áMemperkokoh pendidikan formal di masa pandemi, mahasiswa KKN bantu anak-anak belajar daring di lingkungan tempat tinggal Desa Jatihadi Sumber Rembang.

Melihat masa pandemi yang berkelanjutan seperti ini, mahasiswa KKN membantu anak-anak Desa Jatihadi untuk belajar daring di Lingkungan tempat tinggalnya.



Untuk memperkokoh pendidikan formal di masa pandemi seperti ini, sangatlah penting adanya kegiatan belajar daring untuk anak-anak.

Selain membantu anak-anak dalam proses belajar, kegiatan seperti itu juga sangat membantu anak-anak untuk tidak terus bermain gadget.

” Di saat pandemi seperti ini, penerapan pengajaran anak-anak desa sebelum masuk kegiatan belajar di sekolah itu memang sangatlah penting”.tutur Bapak Rasno, salah satu wali murid dari Desa Jatihadi.

Adapun manfaat dari adanya pengajaran pendidikan formal di saat pandemi yaitu dengan adanya belajar daring bersama anak-anak menjadi lebih faham materi-materi yang di sampaikan oleh guru lewat handphone, selain itu melatih anak-anak agar memanfaatkan gadget dengan baik, dan tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak penting.

Kegiatan belajar daring bersama disambut antusias oleh anak-anak warga Desa Jatihadi kecamatan Sumber kabupaten Rembang. “saya sangat senang bisa belajar daring bersama kakak-kakak KKN ini, karena dengan begitu saya lebih faham materi-materi yang di sampaikan oleh guru saya lewat handphone”.ujar Alia, salah satu anak dari Desa Jatihadi.

Oleh Dwi Winarti (mahasiswi KKN RDR 75 UIN WALISONGO SEMARANG)

Published by

Categorised in:

No comment for Memperkokoh Pendidikan Formal di Masa Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *