Wednesday, 25-11-2020 10:11:29 am
Home » Kabar Desa » PEDULI DESA SENDIRI, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO BERSAMA KEPALA DESA MEMBENTUK KARANG TARUNA

PEDULI DESA SENDIRI, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO BERSAMA KEPALA DESA MEMBENTUK KARANG TARUNA

(20 Views) November 21, 2020 8:12 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Rembang – Salah satu mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah UIN Walisongo melakukan pengabdian di Desa sendiri dengan langkah awal yaitu sowan ke kediaman Kepala Desa untuk membahas tentang perihal apa saja kekurangan yang memungkinkan bisa dimajukan di desa Sumber, kec. Sumber, kab. Rembang pada Rabu (18/11).

Audensi bersama kades Sumber saat pemaparan pembentukan karang taruna.

Setelah berbincang-bincang santai, hasilnya kegiatan pertama yang telah disepakati bersama adalah pembentukan Karang Taruna dengan langkah cepat agar terlaksana langsung dibentuk berselang sehari pada Kamis (19/11), pembentukan ini bertujuan untuk wadah para pemuda-pemudi agar dapat meningkatkan kemajuannya dengan outputnya yaitu bisa produktif dan juga bisa bermanfaat kepada Desa sehingga saling menguntungkan, terus kedepannya bisa berdampak baik kepada yang bersangkutan.



Sebetulnya ini adalah aspirasi dari sejumlah teman-teman yang sangat peduli dengan sesama pemuda-pemudi untuk merangkul semuanya dari yang anak kuliahan, anak yang bekerja di sekitaran rumah ataupun yang mengganggur menjadi satu kompak tidak ada perbedaan dengan tujuan yang sama yaitu membuat para pemuda-pemudi bisa belajar bersama sehingga lebih produktif dan mempunyai keunggulan dari diri kita masing-masing dan juga bisa ikut andil memajukan Desa, jadi mumpung ada kesempatan langsung saya usulkan ke bapak kepala Desa agar dapat terwujud dan bisa memenuhi apa yang diingkan oleh teman-teman sesama generasi muda,” ujar Asrul selaku mahasiswa KKN UIN Walisongo.

Adanya salah satu mahasiswa yang KKN di Desa sendiri ini dan juga atas usulannya, kami dari pihak pemerintah Desa Sumber sangat mengapresiasi dengan adanya pembentukan Karang Tarunanya ini.

Alhamdulillah ternyata masih ada para pemuda-pemudi yang mempunyai niatan baik dan semangat yang membara sebagai generasi muda dan penerus bangsa, semoga saja kedepannya apa yang diinginkan dan dicita-citakan oleh para pemuda-pemudi bisa terwujud sehingga dapat melahirkan generasi-generasi yang membanggakan,” tutur Bapak Mujayin selaku Kepala Desa Sumber. (Achmad Asrul Aziz)

Published by

Categorised in:

No comment for PEDULI DESA SENDIRI, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO BERSAMA KEPALA DESA MEMBENTUK KARANG TARUNA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *