Sunday, 28-02-2021 10:34:47 pm
Home » Hukrim » Diduga Tidak Transparan Kinerja Kades Sumbermulyo Winong Dipertanyakan Oleh Warganya

Diduga Tidak Transparan Kinerja Kades Sumbermulyo Winong Dipertanyakan Oleh Warganya

(589 Views) February 10, 2021 6:22 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – – Tak ada gading yang tak retak bagaimana tidak kekuasaan yang di bangun Kades (Sujono) Sumbermulyo (pojok) kecamatan Winong kabupaten Pati selama masa jabatan (2019-2021) tidak pernah transparan sesuai dengan undang undang publik, tentang keterbukaan informasi publik.

Kades Sumbermulyo kec. Winong kab. Pati.

Dimasa akhir masa jabatannya menjelang pertanggung jawaban, banyak warga yang mengeluhkan ke media terkait kebijakan kepala desa, yang tidak pro masyarakat dan dugaan keterlibatan kedekatan keluarga didalam pemerintah desa Sumbermulyo kec. Winong kab. Pati, rabu tgl (10/02/21).



Dari hasil wawancara team awak media kepada beberapa masyarakat, baik dari tokoh masyarakat, pemuda, ibu ibu masing masing (ED, BT, PR, WN inisiial Redaksi)

Mereka mengeluhkan terkait program sertifikat masal (PTSL), serta program pembangunan desa baik yang bersumber dari ADD dan Bankeu, selalu di monopoli oleh keluarga Kades yang di duga sudah diatur, karena ketua TPK, Bendahara, supplier material masih kroni atau keluarga dekatnya.

Terkait program PTSL, dari hasil klarifikasi warga untuk desa Sumbermulyo sendiri masih kurang lebih 1600 Leter C yang menginginkan di sertifikat kan, tetapi dengan alasan ketakutan Kades program tersebut tidak di jalankan kades,” keluh warga.

Padahal sudah jelas sebagaimana diatur dalam PP No 24 tahun 1997 tentang Pendaftaran Tanah.

“Biaya itu di antaranya meliputi pengumpulan data yuridis, membayar saksi, dan pemasangan tanda batas atau patok.

Sehingga apabila ada tarikan biaya dari peserta PTSL, hal itu wajar dan tidak melanggar, kan gak jelas penolakan ini.

Sepanjang biaya tersebut sudah dirapatkan dan disepakati oleh forum desa, maka sudah cukup kuat sebagai landasan hukum untuk menarik biaya.

Kesal dengan perilaku dan kebijakan Kades Sumbermulyo (pojok) wargapun sudah geram, mosok selama ini pembangunan selalu dimonopoli oleh orangnya Kades,” kesal salah satu warga RT 05. ($.roy)

Published by

Categorised in:

No comment for Diduga Tidak Transparan Kinerja Kades Sumbermulyo Winong Dipertanyakan Oleh Warganya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *