Sunday, 28-02-2021 10:41:56 pm
Home » Daerah » Uncategorized » Kades Mintorahayu Minta Perangkat Desa Yang Baru Dilantik Bekerja Sesuai Undang-undang

Kades Mintorahayu Minta Perangkat Desa Yang Baru Dilantik Bekerja Sesuai Undang-undang

(42 Views) February 10, 2021 3:55 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Kepala Desa Mintorahayu, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Dwi Totok Hadi Prasetyo meminta agar jajaran perangkat desanya mematuhi amanah Undang-undang yang berlaku dalam penyelenggaraan tata pemerintahan, Sabtu (19/12/2020).

“Agar bisa bertugas sesuai dengan amanat UU Nomor 6 Tahun 2014 yakni dalam pasal 26 Undang-undang desa,” papar Totok kepada awak media, Sebagaimana UU Nomor 6 Tahun 2014 tersebut, dijelaskan bahwa pemerintah desa mempunyai tanggung jawab dalam penyelenggaraan pemerintahan, melaksanakan pembangunan di desa. Kemudian melakukan fungsi pembinaan masyarakat, serta pemberdayaan masyarakat desa.



Hal itu disampaikan pihaknya setelah melantik perangkat desa baru. Pemerintah Desa Mintorahayu sebelumnya melakukan proses seleksi perangkat desa untuk dua formasi jabatan. Keduanya adalah Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan.
Menurut Totok, pengisian perangkat desa khususnya formasi jabatan Sekdes tersebut sudah terjadi selama setahun ke belakang ini. Pada saat itu posisi tersebut disebutkan terjadi kekosongan. Hingga pada akhirnya, pihaknya menetapkan PJ untuk mengisi posisi Sekdes tersebut.
“Untuk Sekdes sudah terjadi kekosongan dalam masa setahun ini. Maka kita bentuk PJ sementara waktu, dan kita mengikuti terhadap peraturan Bupati,” katanya.

“Saya bangga dan senang sekali, karena hari ini kita mendapatkan dua sosok muda dari proses seleksi pemilihan perangkat Desa Mintorahayu. imbuhnya.
Pihaknya berharap untuk kedua perangkat desa baru dilantik itu agar segera bekerja dan bersinergi kepada yang lain. Sehingga, setelahnya bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk kebutuhan masyarakat.
Adapun posisi Sekretaris Desa Mintorahayu yang baru dilantik dijabat oleh Teguh Yuwono. Serta Kaur Perencanaan dengan terpilih Aziz Cahyo Utomo, (S.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for Kades Mintorahayu Minta Perangkat Desa Yang Baru Dilantik Bekerja Sesuai Undang-undang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *