Sunday, 28-02-2021 09:47:47 pm
Home » Daerah » DPMPTSP Gandeng HIPMI Tingkatkan Investasi Bagi Kesejahteraan Masyarakat

DPMPTSP Gandeng HIPMI Tingkatkan Investasi Bagi Kesejahteraan Masyarakat

(93 Views) February 22, 2021 12:26 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan salah satunya melalui meningkatkan iklim investasi, Senin (22/2/2021).

Untuk mewujudkan hal tersebut, DPMPTSP menyelenggarakan rapat koordinasi kepada pengurus HIPMI Pati masa bakti Kepengurusan tahun 2020-2023 yang baru saja dilantik 30 Januari lalu.
Dalam kesempatan itu Kepala DPMPTSP, Sugiyono meminta dukungan oleh para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI.
Dengan ide gagasan yang dimiliki, tujuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.



“Berharap adanya masukan-masukan/pendapat terlebih tentang tugas DPMPTSP untuk merealisasikan visi Bupati Pati, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Sugiyono, Menurutnya, HIPMI sebagai pengusaha muda tentunya mempunyai jaringan yang sangat luas dan mengetahui banyak berita atau topik hangat yang bisa membantu DPMPTSP untuk mengatur strategi dalam meningkatkan kegiatan penanaman modal.

Artinya, jaringan relasi yang dimilikinya itu akan berdampak positif terhadap perkembangan pasar investasi. Yakni, potensi daerah baik berupa potensi alam maupun potensi sektor usaha bisa berkembang secara signifikan.
Sementara itu, HIPMI Pati menjelaskan akan mendukung program kebijakan pemerintah Kabupaten Pati. Dimana, memang seharusnya untuk mengembangkan investasi, semua sektor harus digarap secara maksimal.
Terlebih, Kabupaten Pati mempunyai sumber daya alam melimpah. Sehingga, sumber daya ini berpengaruh pada kemajuan industri. Bahkan, tak hanya itu saja, Pati mempunyai sektor pertanian yang potensial untuk digarap.

“Apabila kami diberi kesempatan untuk berkontribusi, kami siap membangun dan memperjuangkan perekonomian Pati,” kata Ketua HIPMI Pati, Anjas Felady.
Sehingga, tujuan pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat bukan hanya sebatas visi-misi. Akan tetapi, peluang usaha dari semua sektor harus benar-benar digarap. Pemerintah dan HIPMI bergandengan dalam menjalin kerja sama untuk masyarakat Bumi Mina Tani, (S.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for DPMPTSP Gandeng HIPMI Tingkatkan Investasi Bagi Kesejahteraan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *