Monday, 21-06-2021 07:42:32 pm
Home » Daerah » Untuk Meningkatkan Investasi, DPMPTSP Pati Rakor Dengan HIPMI

Untuk Meningkatkan Investasi, DPMPTSP Pati Rakor Dengan HIPMI

(414 Views) February 22, 2021 12:32 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Untuk meningkatkan potensi unggulan daerah dan dalam rangka untuk mengetahui perkembangan investasi, DPMPTSP Pati mengadakan rapat koordinasi dengan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pati masa bakti 2020 – 2023 yang baru saja dilantik 30 Januari lalu, Senin (22/2/2021).

Bertempat di Ruang Rapat DPMPTSP Kab Pati, Dipimpin langsung oleh Kepala DPMPTSP Pati, selain mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus HIPMI yang baru, berterimakasih karena HIPMI menyempatkan hadir ke DPMPTSP, Sugiyono juga berharap adanya masukan-masukan/pendapat terlebih tentang tugas DPMPTSP untuk merealisasikan Visi Bupati Pati, meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik karena HIPMI sebagai pengusaha muda tentunya mempunyai jaringan yang sangat luas dan mengetahui banyak berita atau topik hangat yang bisa membantu DPMPTSP untuk mengatur strategi dalam meningkatkan kegiatan penanaman modal.



Sugiyono menjelaskan panjang lebar tentang jurus-jurus yang telah dipakai DPMPTSP dalam menggaet investor, diantaranya adalah promosi di media cetak, elektronik, online, radio dll. Adanya peta potensi digital juga akan segera diluncurkan untuk memudahkan calon investor mengenal potensi Pati. Kegiatan matchmaking yang diperuntukkan untuk membangun kemitraan antar pelaku usaha besar dengan usaha kecil tentu akan mendorong berhasilnya UMKM di Pati, Pati Business Forum yang sempat vakum di Tahun 2020 karena pandemi, juga rencananya akan tetap dilaksanakan dengan menggunakan prokes yang ketat.

Anjas Felady, Ketua HIPMI menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu solid dalam mendukung pemerintah, juga bersinergi dengan stakeholder yang berperan dalam kemajuan Pati. Pertanian dan Industri juga harus lebih tergarap maksimal. “Apabila kami diberi kesempatan untuk berkontribusi, kami siap membangun dan memperjuangkan perekonomian Pati.”
Dewanto, Sekretaris Umum HIPMI menambahkan bahwa Pati mempunyai banyak potensi, tetapi pemuda-pemuda disini kurang maksimal dalam menangkap potensi tersebut, sehingga perlu adanya transfer knowledge agar bisa membuka pemikiran mereka untuk lebih kreatif dan inovatif lagi dalam menangkap peluang.

DPMPTSP dan HIPMI bersepakat untuk menjalin kerja sama yang lebih lanjut untuk mendukung proses perizinan dengan mensosialisasikan OSS dan Mal Pelayanan Publik, juga siap membantu acara Match Making dan Pati Business Forum yang rencananya akan dilaksanakan pada Semester II Tahun 2021, (S.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for Untuk Meningkatkan Investasi, DPMPTSP Pati Rakor Dengan HIPMI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *