Friday, 03-12-2021 08:24:38 pm
Home » Kabar Desa » Heboh Kerbau Milik Sukarjan Bisa Menyembuhkan Segala Macam Penyakit

Heboh Kerbau Milik Sukarjan Bisa Menyembuhkan Segala Macam Penyakit

(1159 Views) March 19, 2017 4:15 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Minggu tgl (19/03) fenomena yang terjadi saat ini seekor Kerbau milik Sukarjan (50), warga dukuh kedawung rt 08/05 Kecamatan Dukuhsekti Kabupaten Pati di yakini bisa membantu menyembuhkan segala macam penyakit.

2017-03-19 13.02.51_1489940633207

Menurut ibu Rapi janda tua awal mula pemilik kerbau mengatakan,” Kerbau tersebut di beri nama kebo slewah, lantaran tanduk kerbau yang satu keatas dan yang satunya mengarah kebawah. Kata slewah berasal dari bahasa jawa yang artinya tidak normal. Namun menurut para sesepuh kuno kebo slewah di yakini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.



Sukarjan, pemilik kerbau adalah seorang buruh tani yang biasa memelihara ternak sapi sebagai penghasil sambilan. Awalnya pemilik kerbau ini tidak tau kalau kerbau yang di pelihara hampir 2 tahun ini memiliki kelebihan bisa menyembuhkan penyakit seseorang.

Ketika di tanya kronologisnya, Kasmat ipar dari Sukarjan sedikit bercerita ketika ada keluhan gatal-gatal di tangan Sukarjan yang tidak kunjung sembuh. Dia mengeluh di depan kerbau sambil mengelus elus kepalanya, tiba-tiba tangan Sukarjan di keleti (dijilati). Semula tidak mengira hal itu bisa menyembuhkan penyakitnya.

Untuk meyakininya Sukarjan memberikan informasi kepada keluarganya yang punya penyakit agar di dekatkan dengan kerbau untuk di jilati. Lagi-lagi penyakit tersebut bisa sembuh . Dengan kejadian inilah Sukarjan baru meyakini bahwa kerbau miliknya punya kelebihan bisa menyembuhkan penyakit.

Lain hari cerita kepada saudara, dan tetangga sekitarnya. Tak ayal lagi, bagi yang mendengar langsung di buktikan dengan saudara dan tetangga yang punya penyakit rematik, asam urat, setroke sebelah bisa sembuh.

Masih dari Kasmat yang membantu proses penjadwalan pasien, menjelaskan bahwa pengobatan ini baru 1 bulan. Pasien yang datang selain warga Pati sendiri, juga banyak yang datang dari berbagai daerah lain seperti Jogya, Solo, Purwodadi, Kudus, Jepara, Rembang bahkan Gresik Jawa Timur.

Rata- rata per hari boleh di bilang mengobati hampir 100 orang.
Untuk memudahkan aktivitasnya, ibu Kastini yang di tunjuk sebagai juru kunci untuk mengantar pasien di bantu oleh Sukarjan (suami), Kasmat adik Kastini dan Rusdi orang kepercayaan yang mengurus kerbau tersebut. Pelayanan pengobatan di lakukan pada hari Senin-Kamis dan Minggu. Untuk hari sabtu dan Jumat tutup, pasalnya agar kerbau bisa istirahat.

Harga
Yang lebih mengherankan lagi ketika ada adzan waktu Dzuhur atau Ashar kerbau sudah tidak mau melakukan pengobatan. Kerbau langsung istirahat kurang lebih 1 jam baru bangun dan aktivitas kembali.

Masih dengan Kasmat, yang bisa di gunakan untuk pengobatan adalah air liur yang keluar dari mulutnya. Bagi pasien yang datang minta di obati di tanya namanya dan disampaikan oleh Kastini yang di percaya bisa interaksi dengan kerbau tersebut sesuai dengan penyakit yang di derita.

Kastini, ketika ditanya tentang silsilah kerbau tersebut sementara belum bisa menjawab karena belum ada petunjuk secara pasti. Menurut Kastini, ” kesembuhan penyakit berasal dari Allah semata, hanya saja proses penyembuhan bisa melalui perantara apa saja termasuk kerbau ini atas ijin yang maha kuasa,” ujarnya.

Kendati demikian kondisi kerbau tersebut bisa menjadi berkah bagi pemilik, tetapi pengunjung yang datang tidak di kenakan biaya pengobatan kecuali kerelaan dari pengunjung itu sendiri.

2017-03-19 11.48.19_1489940609880

Dan Sukarjan berharap kemampuan kerbaunya yang di percaya bisa menyembuhkan penyakit dan bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” imbuhnya. ($.dim@n).

Published by

Categorised in:

No comment for Heboh Kerbau Milik Sukarjan Bisa Menyembuhkan Segala Macam Penyakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *