Friday, 21-01-2022 09:24:17 pm
Home » Kabar Desa » Pengerjaan Proyek Dana Desa DD Terkesan Asal Asalan

Pengerjaan Proyek Dana Desa DD Terkesan Asal Asalan

(2904 Views) May 18, 2017 3:25 am | Published by | No comment
Suarapatinews. Pati – Desa Tawangrejo kecamatan Winong Kabupaten Pati, ditemukan proyek pembuatan talut yang di duga ada unsur penyelewengan Dana Desa sehingga proyek talut di desa tersebut terkesan asal jadi, misalnya material pasirnya menggunakan pasir padas, dan batunya memakai batu kapur yang kualitasnya sangat jelek akhirnya kosnya lebih rendah sehingga kualitas proyeknya kurang memenuhi standar.
IMG-20170517-WA0046
Ketika kami para awak media menemui salah satu warga yang tidak bisa kami sebutkan namanya kemarin Rabu tgl (16/05/17) beliau mengatakan bahwa proyek tersebut tidak melibatkan warga masyarakat Desa Tawangrejo, karena sudah di kerjakan oleh salah satu rekanan dari Pati kota yaitu Bapak Jarot.
Beliau juga mengatakan seharusnya para warga bisa diperdayakan untuk bekerja diproyek tersebut, karena  dalam peraturannya proyek Dana Desa bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat bukan malah dikasihkan ke pemborong, ungkap beliau mengakhiri pembicaraan kami.
Dan menurut pengamatan kami pembuatan talut tersebut memang kurang memenuhi standar dari segi material semennya juga sangat minim.
Padahal sudah jelas himbauan dari Bapak Bupati Pati H. Haryanto SH, MM, MSi. ” jangan main-main dengan penggunaan Dana Desa karena Dana Desa sangat rentan di selewengkan” sehingga beliau menghimbau kepada seluruh Kepala Desa di kabupaten pati untuk berhati hati dalam menggunakan Dana Desa.
IMG-20170518-WA0003
Karena jika sampai ada penyelewengan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan turun langsung ke desa untuk menindaklanjuti hal tersebut, ungkap beliau ketika memberi arahan dan sosialisasi penggunaan Dana Desa kepada seluruh Kepala Desa di pendopo Kabupaten Pati waktu itu. (TIM)

Published by

Categorised in:

No comment for Pengerjaan Proyek Dana Desa DD Terkesan Asal Asalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *