Wednesday, 01-12-2021 06:47:47 am
Home » Kabar Desa » Bupati Pati Panen Raya Padi Organik di Desa Kuryokalangan Gabus

Bupati Pati Panen Raya Padi Organik di Desa Kuryokalangan Gabus

(870 Views) May 8, 2017 6:19 am | Published by | No comment
Suarapatinews. Pati – Pada hari senin tanggal 8 mei 2017 tepat pukul 08.00 WIB didesa Kuryokalangan dilakukan panen raya padi organik yg dihadiri Bupati Pati H. Haryanto SH. MM. MSi dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh kepala dispertanak kabupaten Pati Efendi dan juga dihadiri Sudarmini pengusaha mocaf dari Trenggalek.
IMG_20170508_101623

Sedangkan wakil dari staff wakil presiden Cahyo menyampaikan bahwa desa harus menjadi desa mandiri industri agar ekonomi desa bisa meningkat dan kegiatan usaha didesa menjadi lebih efeektif diharapkan agar membentuk koperasi sehingga dengan program desa mandiri dan kegiatan industri bisa tercapai dengan baik.

Hadir pula mrs. Ichiko ketua asosiasi singkong Indonesia memaparkan cara dan usaha tehnik budidaya singkong sampai pengolahannya sehingga pendapatan petani bisa membudidaya serta mengolah singkong menjadi produk setengah jadi yang bisa menaikkan harga jual produksi singkong juga meningkatkan kesejahteraan ekonomi para petani.

Harapan bupati Pati H. Haryanto SH. MM.MSi dengan mengawali panen raya padi organik semoga dapat meningkatan ekonomi petani dan juga petani menjadi sadar pentingnya bertani organik agar bisa mengurangi konsumsi beras yg mengandung unsur kimia yang tinggi, karena sangat berbahaya bagi kesehatan kita semua.



IMG_20170508_100109

Dalam kegiatan tersebut juga terjadi MOU pembelian mocaf dan beras organik oleh pengusaha Sudarmini dengan kelompok tani sari tani sejahtera dan ketua tani makmur desa Kuryokalangan Bapak M. Sahid yang sangat berterima kasih atas kunjungan dan kegiatan tersebut. (Muni!P)

Published by

Categorised in:

No comment for Bupati Pati Panen Raya Padi Organik di Desa Kuryokalangan Gabus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *