Saturday, 04-12-2021 02:39:39 pm
Home » Kabar Desa » Craftoti Wadah Kreatif Wanita Pati

Craftoti Wadah Kreatif Wanita Pati

(791 Views) May 11, 2017 8:02 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Hari minggu tgl (07/05) pada pukul 09.00 WIB di aula kantor BKKBN Desa Sidoharjo dukuh Baran kecamatan Pati kota Kabupaten Pati. Mengadakan kegiatan rutin bersama ibu-ibu rumah tangga, mahasiswi maupun yang lainnya (crafter orang pati) bersama “KCPP” (komunitas crafter perempuan pati). Seringkali komunitas ini mengadakan kegiatan kopdar untuk pelatihan dan ketrampilan guna menambah ilmu, income maupun pendapatan yang lainnya.

IMG-20170511-WA0013

Peserta yang hadir kurang lebih 30 orang yang datang dari luar kota Pati, seperti Rembang, Kudus dan sekitarnya. Bahkan ada peserta dua orang yang datang dari jauh yaitu dari luar jawa yaitu Kupang dan Sulawesi Barat ikut serta datang ke kopdar yang bertemakan “Guyup lan Migunani”.



Pelatihan ini yang diadakan oleh komunitas Craftoti yang diketuai oleh saudariĀ  Ririn Natalia dan wakilnya Oktavera Dhika sudah berjalan cukup lama kurang lebih tiga tahun, berangkat dari kecil dulu lima orang hingga berkembang besar seperti sekarang ini” ungkapnya. Wadah ini sangat diminati oleh para mahasiswi dan ibu-ibu rumah tangga yang kebetulan menyukai ketrampilan seperti menyulam pita dan dikreasikan di segala macam barang seperti tas, dompet, kerudung, taplak meja dan lain sebagainya.

Kami berharap dengan seringnya diadakan kopdar bersama ini dapat meningkatkan pendapatan sampingan selain hobi tapi bisa menghasilkan sesuatu yang lebih, selain ibu-ibu yang tadinya dirumah hanya sekedar berkumpul keluarga bisa mnjadikan wanita-wanita ini lebih kreatif dan berkreasi syukur syukur bisa jadi lahan usaha untuk mereka” tuturnya.

IMG-20170511-WA0016

Permintaan untuk bimbingan seringkali selain dikomunitas ibu rumah tangga juga masuk ke kantor-kantor seperti Perpusda maupun BKKBN progam UPPKS dan berlanjut ke kantor dinas sosial. Semoga saja Kegiatan Craftoti ini berjalan terus dan bersinambungan dapat bersinergi dengan Dinas setempat sebagai wadah kreasi dan ketrampilan sehingga Kabupaten Pati bisa menjadi icon tersendiri dengan hasil kreativitas dari tangan-tangan yang terampil. (Ririn)

Published by

Categorised in:

No comment for Craftoti Wadah Kreatif Wanita Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *