Tuesday, 07-12-2021 05:37:59 am
Home » Daerah » KKN STAIN Kudus di Desa Lengkong Batangan Pati

KKN STAIN Kudus di Desa Lengkong Batangan Pati

(1243 Views) May 10, 2017 2:17 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Kegiatan KKN STAIN Kudus Posko 32 Desa lengkong hari rabu pada tgl (10/05) melaksanakan kegiatan kependidikan di tingkat RA yang diikuti oleh sebagian peserta KKN (sesuai jadwal yang ada) dan sebagian lainnya mengikut sertakan diri pada kegiatan adiministrasi di Balai Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati.

IMG-20170510-WA0030

Pada kesempatan ini Kepala Desa yang berkerja sama dengan BSPS (bantuan stimulan perumahan swadaya) memberikan tugas kepada peserta KKN untuk mengikutsertakan diri dalam mensurvey rumah-rumah warga yang tergolong dalam kategori rumah kurang layak huni. Di siang harinya peserta KKN melakukan kegiatan keagamaan yakni berpartisipasi aktif dalam mengajar yanbu’a di TPQ, yang pada hari ini diwakili oleh saudari Vivi dan Ika.



Seusai mengajar di TPQ peserta KKN melakukan kegiatan bimbel yang diikuti oleh siswa-siswi TK-SD, yang diampu oleh saudari Eni dan Dian. Yang dimana kegiatan bimbel ini selalu dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB sampai selesai.

Sejenak peserta KKN mengistirahatkan diri yang sering diisi dengan kegiatan diskusi bersama tentang proges kegiatan yang telah dilaksanakan, adapun program kedepan masih tetap menjadi agenda utama untuk terus dilanjutkan bersama-sama warga dan masyarakat Desa Lengkong, juga berkat bimbingan dari Bapak Kades Yashadi yang selalu memberikan masukan yang bermanfaat demi terlaksananya sebuah kegiatan.

Menjelang magrib peserta KKN melangkahkan kaki menuju musholla-musholla yang telah ditentukan untuk melaksanakan kegiatan rutin jama’ah maghrib dan kemudian dilanjut mengajar baca Al-Quran.

FB_IMG_1473782852078

Aktifitas KKN tiap harinya ditutup dengan kegiatan evaluasi yang dilaksanakan setelah makan malam di aula ruang tamu rumah bapak kepala Desa Lengkong. Dan kami para mahasiswa-mahasiswi KKN mengucapkan banyak terimakasih atas segala bantuan dari Bapak lurah selama kami disini yang sudah menganggap kami seperti anak sendiri. (Vivi)

Published by

Categorised in:

No comment for KKN STAIN Kudus di Desa Lengkong Batangan Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *