Friday, 01-12-2023 12:18:05 am
Home » Pendidikan » Lomba di Desa Lengkong Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Lomba di Desa Lengkong Menyambut Bulan Suci Ramadhan

(1843 Views) May 21, 2017 8:11 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – KKN STAIN KUDUS posko 32 Desa lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati yang bekerjasama dengan karang taruna ”Bina Mudika” melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan untuk menyambut datangnya bulan ramadhan yang sekaligus menjadi salah satu program kegiatan dalam bidang olahraga oleh KKN Desa Lengkong. Sabtu tgl 20 Mei 2017 pukul 14.00 WIB bertempat di area sendang jomblang Lengkong tampak warga berduyun-duyun melihat lomba yang sangat meriah sekali.

IMG-20170521-WA0022

Terdapat tiga macam jenis perlombaan yakni balap karung, balap kelereng dan pukul air. Menurut Burhanudin Alawi selaku kordes Desa lengkong mengatakan bahwa warga Lengkong sangat antusias dalam mengikuti kegiatan perlombaan tersebut, terlebih untuk anak-anak. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya peserta lomba dan juga banyaknya penonton yang hadir dalam acara perlombaan tersebut” ujar Burhan.



Alasan kenapa peserta KKN STAIN Kudus memilih jenis-jenis lomba tersebut adalah tiada lain hanya untuk menjalin kebersamaan serta kemeriahan antara warga Desa Lengkong pada khususnya dan warga sekitar Desa Lengkong pada umumnya. Sehingga peserta KKN mampu berbaur dengan baik dengan seluruh warga dan masyarakat Desa Lengkong.

Dalam melaksanakan acara perlombaan ini, peserta KKN dibantu oleh komunitas karang taruna¬† “Bina Mudika” desa Lengkong sebagai bentuk wujud syukur atas kedatangan para mahasiswa-mahasiswi yang telah tulus dan ikhlas dalam membantu kemajuan masyarakat Desa Lengkong selama ini.

IMG-20170521-WA0025

Dengan tiada henti peserta KKN mengucapkan terimakasih atas bantuan serta partisipasinya kepada seluruh anggota karang taruna yang telah tulus ihlas membanting tulang untuk membantu berlangsungnya kegiatan perlombaan ini, ujar Vivi dan Eni selaku wakil kordes dan sekretaris KKN Desa Lengkong” tutupnya. (Vivi)

Published by

Categorised in:

No comment for Lomba di Desa Lengkong Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *