Sunday, 28-11-2021 10:57:13 pm
Home » Daerah » Bhakti Sosial Pembagian Takjil Oleh Pagarnusa Harimau Kumbang & Gasmi Kayen

Bhakti Sosial Pembagian Takjil Oleh Pagarnusa Harimau Kumbang & Gasmi Kayen

(1686 Views) June 11, 2017 12:48 pm | Published by | No comment
Suarapatinews. Pati – Minggu tgl (11/06) Padepokan Pencak Silat Harimau Kumbang dan Gasmi dibawah naungan Pagarnusa melaksanakan acara bhakti sosial dan berbagi takjil. Pelaksanaan acara pembagian takjil tersebut dijalan raya Kayen Pati disebelah Pom Bensin Kayen. Kegiatan inipun didukung oleh seluruh anggota Polsek Kayen, dan beberapa dari anggota Polsek Kayen ikut andil membantu pelaksanaan acara tersebut.
LogoLicious_20170611_192713
Oleh saudara Seniman selaku pimpinan acara pembagian takjil dan selaku Guru Besar Padepokan Harimau Kumbang Pagarnusa Kayen dalam wawancara dengan Media suarapatinews menyampaikan hal sebagai berikut “Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah.
Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. Dan bulan Ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi. Dan demikianlah sepatutnya akhlak seorang mukmin, yaitu dermawan.
LogoLicious_20170611_192818
Allah dan Rasul-Nya memerintahkan bahkan memberi contoh kepada umat Islam untuk menjadi orang yang dermawan serta pemurah. Ketahuilah bahwa kedermawanan adalah salah satu sifat Allah Ta’ala, sebagaimana hadits:
‏إن الله تعالى جواد يحب الجود ويحب معالي الأخلاق ويكره سفسافها
“Sesungguhnya Allah Ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai akan kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk.” (HR. Al Baihaqi, di shahihkan Al Albani dalam Shahihul Jami’,
1744).”
Demikian yang disampaikannya, selain itu saudara seniman dan saudara Joko selaku Guru Besar Gasmi Pagarnusa Gabus juga ingin membelajari kepada murid muridnya indahnya berbagi nikmatnya bersedekah di bulan suci Ramadhan ini, dan tiadalah merugi apabila kita mau berbagi bersama semua umat.
LogoLicious_20170611_192639
Selain pembagian takjil dalam acara tersebut dari perguruan pencaksilat  menyuguhkan atraksi Barongan untuk menghibur masyarakat sekitar dan pengguna jalan raya Kayen Pati. Antusias penyambutan warga begitu senang selain mendapatkan takjil merekapun bisa menikmati hiburan Barongan. Selesai acara pembagian takjil dan pementasan seni Barongan ditutup do’a bersama. ($.Pranata)

Published by

Categorised in:

No comment for Bhakti Sosial Pembagian Takjil Oleh Pagarnusa Harimau Kumbang & Gasmi Kayen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *