Friday, 20-05-2022 10:45:52 am
Home » Kabar Desa » Buka Bersama Ibu Shinta Nuriyah di Prawoto Sukolilo

Buka Bersama Ibu Shinta Nuriyah di Prawoto Sukolilo

(727 Views) June 8, 2017 2:00 am | Published by | No comment
Suarapatinews. Pati – Banser Pati selalu siap siaga sedia setiap kali ada acara keagamaan. Termasuk juga pada hari Rabu tgl (07/06/2017) Banser Pati pun ikut membantu menyambut dan membantu keamanan kedatangan Ibu Sinta Nuriyah (Istri Almarhum Gus Dur) di Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati.
LogoLicious_20170608_084628
Ibu Hajjah Shinta Nuriyah sudah kesekian kalinya datang ke Desa Prawoto dan untuk acara ini beliau mengadakan acara buka bersama dengan warga dan masyarakat sekitar. Selain acara penyambutan Ibu Sinta Nuriyah Banser Pati juga ikut membantu mengamankan acara Gebyar Seni Budaya yang mana sudah menjadi Tradisi di Desa Prawoto, hadir juga orang nomer satu dijajaran Kodim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya, S.Sos.
Tim suarapatinews sempat mewancarai salah satu komandan pleton Banser Pati saudara Bambang Sutrisno. Oleh saudara Bambang Sutrisno menyampaikan bahwa,” Bu Shinta Nuriyah adalah istri Gus Dur sekaligus tokoh pluralisme yang wajib hukumnya mendapat pengamanan dan perlindungan. Kita harus hormat kepada sesepuh pinisepuh Tokoh Agama apalagi beliau adalah istri mendiang Almarhum Gus Dur” Presiden RI ke 4 ini.
LogoLicious_20170608_090516

Saudara Bambang Sutrisno juga¬† menjelaskan, bahwa Banser memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai garda terdepan dalam mengawal dan menjaga ulama dan tokoh Nahdlatul Ulama. Banser Pati ujarnya,” selalu siap bergerak menjalankan perintah pengamanan terhadap tokoh-tokoh NU.

Beliau juga mengingatkan, bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, agama dan adat istiadat yang telah menjadi kekuatan besar dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga masyarakat perlu menghargai kegiatan yang mengajak kepada kerukunan antar komponen bangsa terutama umat beragama. Perbedaan itu indah sehingga kita harus hidup rukun, damai saling menghargai, tolong menolong mengasihi dan menjalin persaudaraan sejati.

LogoLicious_20170608_084811
“Kegiatan Bu Shinta ini sangat positif karena memberikan keteladanan kerukunan umat beragama, jadi Banser secara tegas sangat mendukung dan siap mengawal kegiatan hingga selesai,” tegas saudara Bambang Sutrisno.
Demikian info berita yang kami dapatkan dari kegiatan Banser di Desa Prawoto Sukolilo. Semoga Generasi Bangsa tetap teguh memegang persatuan dan persatuan dalam bingkai kebhinekaan dan NKRI Harga Mati. ($.Pranata)

Published by

Categorised in:

No comment for Buka Bersama Ibu Shinta Nuriyah di Prawoto Sukolilo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *