Monday, 20-05-2024 03:19:45 pm
Home » Kabar Desa » Festival Seni Budaya Sunan Prawoto Yang Dihadiri oleh Ibu Sinta Nuriyah Gus Dur

Festival Seni Budaya Sunan Prawoto Yang Dihadiri oleh Ibu Sinta Nuriyah Gus Dur

(2261 Views) June 3, 2017 10:50 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Sabtu tgl (03/06) bertempat  di Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati,
Kepala Desa beserta warga desa Prawoto Kecamatan Sukolilo Pati pada tanggal 7 Juni 2017 akan mengadakan acara Gusdurian dan acara pentas seni budaya. Persiapan dini oleh perangkat desa dan tokoh tokoh ulama di desa Prawoto sudah di persiapkan sejak dini demi kelancaran dan kesuksesan acara tersebut.

IMG-20170603-WA0024

Acara tersebut akan dilaksanakan di Alun alun Prawoto persiapan 70 persen sudah siap dari panggung dan hiasan pernak pernik hiasan sudah bisa tampak terlihat begitu indahnya. Tinggal sedikit yang harus dibenahi sehingga pada acara puncaknya nanti sebelum di hari Rabu 7 juni 2017 bisa terselesaikan.



Acara ini yang akan dihadiri langsung oleh Ibu Sinta Nuriyah istri dari Almarhum Gus Dur ini oleh beberapa tokoh desa dan tokoh agama setempat mempunyai tujuan dan maksud pemikiran Gus Dur akan keIslaman dan Nasionalisme dalam bernegara bisa ditularkan ke generasi selanjutnya.

Gus Dur yang begitu cerdas pemikirannya dalam pemahaman agama Islam dan dalam pemahaman bernegara dalam menyikapi kebhinekaan tanpa membeda bedakan agama suku ras warna kulit bisa ditularkan kewarga dengan maksud dan tujuan persatuan dan kesatuan NKRI tetap terjaga.

Dan masih banyak pemikiran pemikiran Gus Dur yang bisa dan harus kita tiru, selain beliau Ulama dan Kyai beliau juga tokoh yang bisa ditokohkan oleh semua umat. Demikian salah satu harapan dari panitia pelaksanaan acara tersebut.

Dalam acara Gus Durian ini nanti akan juga tampil berbagai macam seni dan budaya dengan begitu acara ini betul betul akan meriah.
Berbagai macam seni budaya yang dipunyai oleh warga akan ditampilkan secara estafet sehingga warga yang datang bisa menikmati seni budaya yang akan ditampilkan.

Tokoh desa dan ulama setempat juga mengundang seluruh warga disekitar bahkan luar daerah untuk ikut hadir memeriahkan. Dengan demikian bisa mengangkat nama Desa Prawoto dan seni budaya di desa tersebut bisa dikenal di luar. Kemajuan Desa Prawoto saat ini memang begitu pesat baik ekonomi warga dan infrastruktur pembangunan desanya.

IMG-20170603-WA0022

Demikian Tim Media suarapatinews dalam peliputan persiapan acara Gus Durian dan acara pentas seni budaya di desa Prawoto kecamatan Sukolilo kabupaten Pati. (SP)

Published by

Categorised in:

No comment for Festival Seni Budaya Sunan Prawoto Yang Dihadiri oleh Ibu Sinta Nuriyah Gus Dur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *