Thursday, 22-02-2024 06:18:25 pm
Home » Hankam » Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Pati Beserta Rombongan di Desa Wotan Sukolilo

Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Pati Beserta Rombongan di Desa Wotan Sukolilo

(928 Views) June 5, 2017 11:49 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Jum’at  tgl (02/06/17) pukul 11.30 WIB telah datang beberapa rombongan yang merupakan tamu istimewa dari Kapolres Pati dan beberapa anggota dari jajaran polres, kodim, koramil polsek di desa wotan tepatnya di Masjid Baitul Izzah Desa Wotan Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati dalam rangka Jum’at keliling (jumling ) bersama warga dan masyarakat setempat.

LogoLicious_20170605_184437
Silaturrohmi Kamtibmas Kapolres Pati yang di ikuti 60 anggota dari jajaran kepolisisan, turut hadir camat Sukolilo Sugiono di sambut baik oleh takmir masjid, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan Sik yang di dampingi oleh pejabat utama Wakapolres Kompol Nyamin SH, Kabag Ops Kompol H. Sund.SH. MH, memberikan binluh Kamtibmas kepada jamaah masjid serta memberikan pesan -pesan tentang ketertiban keamanan masyarakat pada saat bulan ramadhan ini.



Dala sambutanya, Hamdan Maulana yang memimpin rombongan mengharap agar kita semua umat islam tetap menjaga ukhuwah islamiyah dan menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama serta menjaga kebhinekaan.
Kendati demikan, melihat kondisi saat ini banyak teror yang mengancam keselamatan umat muslim itu sendiri serta pihak kepolisian yang sebenarnya bukan menjadi musuhnya. Ancaman yang bersifat radikal ini harus kita hindari jangan sampai mengakar di wilayah kita yang sangat mendambakan cinta damai,” pinta kapolres.
Terkait dengan kedatangan kami di sini sengaja kami agendakan, dari pihak kepolisian ingin mengapresiasi seluruh warga Desa Wotan yang menunjukan sebuah perubahan secara signifikan. Secara ekonomi sudah mampu mengatasi dan secara sosial sudah dilakukan dengan semangat gotong royong.

Kenapa demikian, Desa Wotan semula menjadi sorotan publik yang identik dengan rasio tinggi angka kenakalan remaja di wilayah kabupaten Pati. Namun dengan bangga hati kami merasa bersyukur bahwa Desa  Wotan yang sekarang menjadi sebaliknya. Hal yang kami rasakan adalah sikap kegotong royongan dan cinta kedamaian yang mewujudkan sebuah ketentraman di masyarakat.

Maka dari itu, kami dari kepolisian mengapresiasikan bahwa Desa Wotan nantinya menjadi harapan bagi desa desa lain di seluruh Kabupaten Pati untuk tolak ukur keberhasilan dalam membangun sifat kegotong royongan,  membangun kerukunan dan kedamaian di masyarakat. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah membangun kerukunan antar umat beragama dan menjaga toleransi bersama sehingga tercipta sebuah kedamaian. ($.Dim@n).

 

Published by

Categorised in:

No comment for Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Pati Beserta Rombongan di Desa Wotan Sukolilo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *