Sunday, 21-04-2024 07:32:39 am
Home » Hankam » Anggota Kodim 0718 Pati Meningkatkan Kualitas Dengan Ketangkasan Beladiri Yongmoodo

Anggota Kodim 0718 Pati Meningkatkan Kualitas Dengan Ketangkasan Beladiri Yongmoodo

(851 Views) July 26, 2017 12:09 pm | Published by | No comment
Suarapatinews. Pati – Rabu tgl (26/07/17) pada pukul 07.30 WIB,  kemampuan seseorang prajurit yang handal dan selalu mematikan adalah kemampuan bela diri yang selalu diasah dan dilatih secara tepat, hal inilah yang sering ditakuti dan disegani oleh lawan.
IMG-20170726-WA0007
              Anggota Kodim 0718 Pati
Bertempat di halaman Makodim di jalan Panglima Sudirman, anggota Kodim 0718 Pati melaksanakan latihan Bela Diri Militer Yongmoodo guna meningkatkan ketangkasan prajurit dalam melaksanakan tugas di satuan teritorial.
Bela Diri Militer (BDM) Yongmoodo adalah jenis kegiatan ketangkasan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD dilingkungan militer Indonesia saat ini.
Rutinitas kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pimpinan TNI AD meningkatkan profesionalisme prajurit terutama yang berhubungan dengan peningkatan fisik prajurit.
Jenis bela diri ini berasal dari Korea Selatan yang sangat cocok dengan bela diri militernya TNI AD, sebagai panduan dan unsur jiwa seorang prajurit selama ini.
Pasi Ops Kodim 0718 Pati Kapten Inf Suyani, menuturkan bahwa latihan Bela Diri Militer (BDM) Yongmoodo wajib diikuti oleh seluruh anggota karena merupakan program dari komando atas dan akan di buka pendaftaran untuk umum, sebagai sarana untuk mendidik generasi muda.
Pelatihan Yoongmodo ini yang melatih adalah anggota Kodim yang sudah berkwalifikasi pelatih atau yang sudah menyandang sabuk hitam, dengan latihan BDM Yongmodo tersebut diharapkan dapat menjadi bekal untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari dan persiapan kejurda.
Sebagai modal utama dan sekaligus mencari bakat baru siswa –  siswi pelajar serta umum untuk seorang Atlit Yongmodoo. KONI sebagai induk organisasi olah raga di Indonesia juga sudah mengakui bahwa Bela diri Yongmodoo TNI AD sudah di akui dunia internasional.
Latihan yang dipimpin Serda Priyanto dan Serda Handik A, diawali dengan gerakan peregangan dan pemanasan dilanjutkan dengan lari keliling Makodim 0718 Pati.
Selanjutnya ada beberapa jurus bantingan atau pertempuran perorangan jarak dekat adalah inti dari materi bela diri Yoongmodo yang bersumber aliran bela diri seluruh dunia ini, baik ada gerakan jurus karate, taekwondo maupun silat.
Meski rata rata usia tidak lagi muda tetapi semangat para anggota Kodim 0718 Pati dalam mengikuti latihan masih tetap terjaga, terlihat dengan antusiasnya para anggota dalam mengikuti intruksi dari para pelatih atau intruktur sabuk hitam.
Sehingga kemampuan melalui seni bela diri ini diharapkan seluruh anggota bisa lebih disiplin profesional dalam bekerja dan meningkatkan kualitas pribadi dengan baik. ($.Pranata)

Published by

Categorised in:

No comment for Anggota Kodim 0718 Pati Meningkatkan Kualitas Dengan Ketangkasan Beladiri Yongmoodo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *