Saturday, 04-12-2021 12:55:53 pm
Home » Nasional » JUMBARA di Bumi Perkemahan Regaloh Tlogowungu Pati

JUMBARA di Bumi Perkemahan Regaloh Tlogowungu Pati

(1879 Views) July 23, 2017 7:18 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Bumi Perkemahan Regaloh saat ini menjadi ramai dikunjungi oleh masyarakat seluruh Jawa Tengah, dikarenakan adanya JUMBARA atau Jumpa Bakti Gembira, yaitu suatu kegiatan yang rutin dilakukan oleh anggota PMR dari seluruh Jawa Tengah. Kegiatan ini di selenggarakan oleh PMI yang bertujuan agar para anggota PMR dari daerah daerah untuk bisa saling bertegur sapa dan saling bertukar ilmu yang bisa di bilang silahturahmi antar anggota seluruh Jawa Tengah.

IMG-20170723-WA0008

Kegiatan JUMBARA ini bertujuan agar para anggota PMR bisa saling bekerja sama dalam berbagai lomba yang diselenggarakan oleh panitia, selain itu di JUMBARA juga di adakan seminar, pelatihan dan sharing antara anggota PMR untuk bertujuan menambah wawasan para anggota PMR yang ikut serta.



Kegiatan ini dilaksanakan dibumi perkemahan Regaloh kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati tgl 22 – 27 Juli 2017 yang akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo besok hari senin tgl (24/07/17). Kegiatan ini sudah mulai berjalan kemarin hari sabtu dengan nanti malam berbagai kegiatan pentas seni dan karawitan dari berbagai daerah dengan menampilkan atraksi yang menarik.

Icon wisata dibumi perkemahan Regaloh ini berkembang sangat pesat, baik sebagai aset daerah sektor pertanian maupun perdagangan karena ditunjang dengan perkebunan ulat sutera juga pembuatan benang sutera sebagai bahan baku yang diekspor ke berbagai daerah selama ini.

Dengan keunggulan ini Regaloh bisa menyerap tenaga kerja, baik sektor pertanian dan perkebunan. Hal yang menarik para wisatawan domestik adalah wisata hutan lindung untuk para pentrabas dari berbagai anggota club yang sering uji nyali dan gila tantangan untuk menaklukkan medan berat dihutan lindung Regaloh ini.

Mengeliatnya perekonomian diwilayah bumi perkemahan Regaloh bisa dirasakan oleh masyarakat dan warga disini. Banyaknya pengunjung maupun kegiatan otomatis menjadi destinasi wisata tersendiri juga termasuk meningkatkan pendapatan masyarakat sehingga madu khas Regaloh meningkat penjualannya, desa Regaloh termasuk sentral madu”wanajava” yang sudah terkenal dimana-mana.

IMG-20170723-WA0017

Salah satu warung atau kedai kopi disudut depan bumi perkemahan Regaloh yaitu warung makan Bu Ida dengan menu spesialnya nasi pecel, nasih semur, nasi goreng juga terkenal dengan kopi jollongnya, dengan adanya JUMBARA ini UMKM disekitarnya otomatis omsetnya meningkat,” tutur Pak woyo salah satu pemilik warung. (djatmoko)

Published by

Categorised in: ,

No comment for JUMBARA di Bumi Perkemahan Regaloh Tlogowungu Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *