Tuesday, 16-04-2024 10:50:56 am
Home » Nasional » Konsolidasi Akumindo Dan UMKM Tingkat Nasional

Konsolidasi Akumindo Dan UMKM Tingkat Nasional

(1563 Views) July 27, 2017 2:35 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Kediri – Kamis tgl (27/07/17), Perkembangan UMKM yang ada di Indonesia sudah sedemikian pesatnya dalam memberikan sumbangsih pemikiran di dunia perekonomian saat ini. Kemajuan teknologi dan informasi sangat mendukung adanya perubahan di pasar global MEA sekarang ini.

IMG-20170727-WA0014

Bersama Ketua DPP Akumindo Indonesia H. Ikhsan Ingratubun, SE. SH dan perwakilan dari Kabupaten Pati ketua PT. Mataram Muria Persada
Bapak Hermanto, SPi meninjau lokasi dan konsolidasi Akumindo dan UMKM untuk menyamakan persepsi dalam mendayagunakan dan pemberdayaan masyarakat ekonomi mikro dewasa ini.



Bertempat di desa Senden dusun Maron Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri dirumah ibu Sulasminah pengurus wilayah Kediri kegiatan ini berlangsung sejak tgl 20 – 22 Juli, seluruh pengurus dari perwakilan daerah menyikapi dan membuat perencanaan terkait LKM yang bekerjasama dengan Akumindo untuk lebih bisa menyerap tenaga kerja usaha mikro diseluruh wilyah yang tergabung dalam manajemen pelatihan Akumindo.

Baik secara pelatihan pembuatan dari bahan baku untuk menjadi produk yang bernilai jual tinggi, atau alih teknologi dalam bidang meningkatkan mutu produksi. Untuk perwakilan dari Pati Hermanto, menuturkan bahwa masyarakat kabupaten Pati sudah bisa mandiri secara produktif dibidang pertanian dan perikanan namun bisa lebih terbantu untuk mendapatkan akses permodalan.

Sehingga perekonomian mikro bisa lebih survive kedepannya, melalui PT Mataram Persada Pati dan LKM (Lembaga Keuangan Mikro) Pundi Mataram Pati adalah murni pemberdayaan masyarakat ekonomi mikro yang bertujuan meningkatkan kualitas SDM pelaku UMKM, meningkatkan daya saing produk UMKM, meningkatkan promosi dan pemasaran, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi jumlah pengangguran melalui kegiatan wirausaha. (Likun)

Published by

Categorised in:

No comment for Konsolidasi Akumindo Dan UMKM Tingkat Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *