Saturday, 23-10-2021 06:33:49 am
Home » Nasional » Leak Sang Pembaharu Bersama Aliansi Rakyat

Leak Sang Pembaharu Bersama Aliansi Rakyat

(1457 Views) July 27, 2017 2:52 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Kamis tgl (27/07/17) berkantor di jalan Ronggowarsito Pati, beliau banyak menghabiskan waktu demi melayani aduan masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Pati. Sosok Dwijo Siswanto yang juga sering di panggil bang Leak ini sangat fenomenal, selain aktif di LSM beliau juga aktif di media nasional aliansirakyatnews.com.

IMG-20170726-WA0014

Harapan beliau sebagai ketua LSM Aliansi Rakyat adalah bertujuan agar bisa ikut mengontrol dan pengawasi pembangunan di Pati, karena di Kabupaten Pati sangat amburadul dalam bidang pengawasan di semua sektor, sektor pemberdayaan masyarakat terutama pembangunan infrastruktur maupun di sektor yang lainnya.
Beliau juga mengatakan “tujuan saya mendirikan LSM Aliansi Rakyat, agar bisa mengawasi dan sebagai kontrol sosial agar proses pembangunan di Kabupaten Pati bisa dilaksanakan dengan baik dan transparan tanpa adanya indikasi korupsi.



Karena jangan sampai Pati yang saya cintai menjadi kabupaten yang tertinggal dari segi pembangunan infrastruktur maupun pembangunan mental pejabat yang amburadul dari Kabupaten tetangga,  sangatlah disayangkan Pati sebagai kota Adipura hanya sebatas omdo atau omong doang, hanya sebagai hiasan di mulut dan pemanis bibir, kami sangat malu sebagai warga Pati.
Saya hanya mengkritik sosial sebagai tupoksinya lembaga swadaya masyarakat yang seharusnya dapat bermitra strategis kepada instansi maupun institusi lainnya.

Janganlah sampai gegabah para pelaksana pembangunan dan pemerintahan ini dalam menjalankan kewajibannya.

Rakyat adalah pemilik sah negeri ini yang duduk di pemerintahan adalah pelayan masyarakat yang seharusnya melayani kepentingan rakyat lebih dahulu.
Maju mundurnya sebuah Bangsa terletak pada perilaku para wakil rakyat yang duduk diroda pemerintahan maupun dilegislatif sebagai suara rakyat atau wakil rakyat.

Hal seperti inilah yang seharusnya dilakukan oleh semua pihak untuk saling bersinergi bersama sama dalam membangun Kabupaten Pati tercinta ini.
Media, LSM,  legislatif dan yudikatif bisa saling bermitra sebagai sarana komunikasi dan informasi pembangunan yang ada, mari kita buktikan bahwa Pati bukan Kabupaten terkorup di Jawa Tengah, lanjutkan demi nawacita yang telah di jadikan icon oleh Presiden Joko Widodo melalui kabinet pembangunannya. ($.wawan)

 

 

Published by

Categorised in:

No comment for Leak Sang Pembaharu Bersama Aliansi Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *