Tuesday, 20-02-2024 09:36:37 pm
Home » Daerah » Babinsa Masuk Lumpur Mengawal Upsus di dukuh Gilan Desa Plukaran

Babinsa Masuk Lumpur Mengawal Upsus di dukuh Gilan Desa Plukaran

(791 Views) August 16, 2017 10:17 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Rabu tgl (16/08/17) Babinsa Desa Plukaran kecamatan Gembong serda Sulistiyono membantu petani matun rumput jenis padi yang ditanam oleh ibu Jusmari warga Desa Plukaran adalah jenis Cikarang tanah seluas 0.5 ha tersebut diperkirakan sekitar bulan september 2017 baru panen.

LogoLicious_20170816_170410

Sambil membantu matun Babinsa serda Sulistiyono menyampaikan pesan dari DANRAMIL gembong kapten inf Sunaryo bahwa sehabis diwatun selesai supaya padi bisa tumbuh subur kalau punya kotoran sapi atau pupuk kompos bisa di pupukkan ke padi dan diharapkan petani mengurangi pupuk kimia.



Dan dismpaikan juga bahwa bila sudah panen besuk hasil panennya ada kelebihan untuk dikomsumsi sendiri supaya dijual ke bulog dan jangan dijual ke tengkulak.

Selaku pemilik sawah ibu Jusmari sangat senang sekali karena babinsa bisa menyatu dengan  petani dan mau ikut masuk ke sawah sampai pakaiannya kotor.

Dan anjuran dari pak babinsa akan dilaksanakan dan akan disampaikan ke teman teman petani. Agar hasil panen nantinya bisa lebih maksimal petani dan masyarakat setempat. Karena inilah program yang harus di laksanakan oleh pemerintah untuk swasembada pangan agar petani Indonesia lebih mandiri dan sejahtera. (P.Gmbg)

Published by

Categorised in: ,

No comment for Babinsa Masuk Lumpur Mengawal Upsus di dukuh Gilan Desa Plukaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *