Tuesday, 17-05-2022 10:08:59 am
Home » Daerah » Dinas Kesehatan Pati Bersama Forkompinda Kampanye Imunisasi Pencegahan MR Kepada Anak Usia Dini

Dinas Kesehatan Pati Bersama Forkompinda Kampanye Imunisasi Pencegahan MR Kepada Anak Usia Dini

(656 Views) August 1, 2017 6:57 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Selasa tgl (01/08/17) mencegah lebih baik dari pada terlanjur sakit, karena kesehatan lebih penting dari materi yang ada. Bertempat di gedung aula SMP Negeri 03 Pati telah berlangsung Pencangan Kampanye MR atau Measleas Rubella oleh Bupati Pati Haryanto SH. MH. MSi, dalam rangkanya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia menuju Bangsa yang sehat, kuat dan produktif serta berdaya saing lebih maju.

IMG-20170801-WA0085

Dihadiri oleh peserta rapat dan sosialisasi kurang lebih 130 peserta dari intansi Kesehatan dan sekolah.



Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yang di hadiri langsung oleh Bupati Pati H. Haryanto SH. MH. MSi, Kapolres Pati yang mewakili Kabag Sunda Polres Pati Kompol I Nengah Witia, SH, MM, Dandim 0718 Pati (Letkol Kav.Andri Amijaya K, Ka Disdik Kab Pati Drs. Sarpan. Spd, Muspika Kecamatan Pati, Ka Dinas Kesehatan Pati Edy Sulistyo, Kepala Puskesmas Pati dr.Luter, Kepala Sekolah SMP Winarto Spd Mhum.

Kepala Puskesmas Se Kabupaten Pati, Peserta yang akan mendapat Imunisasi MR siswa-Siswi SMP Negeri 03 Pati sebanyak 870 peserta dari kelas 1 dan 3, perwakilan yang akan diimunisasi dari Tingkat TK, SD, dan SMP.

Adapun Sambutan Presiden RI yang dibacakan oleh Bupati Pati Haryanto SH. MM. MSi sebagai bagian dari masyarakat yang higienis untuk meningkatkan hal tersebut, mari kita wujudkan bangsa Indonesia yang sehat, kuat, produktif dan berdaya saing tinggi.
Agar tetap sehat salah satu cara efektif mencegah dari penyakit sejak dini dengan memberi Imunisasi pada bayi, anak anak dan dewasa.
Dengan Imunisasi kita dapat mencegah 8 penyakit diantaranya Tuberkolosis, Campak, Difteri, Batuk Rejan, Tetanus, Polio, Hepatitis B dan Hemofilus Influenza.
Setelah pencanangan MR ini diharapkan penyakit Campak dan Rubella bida menghilang atau dikurangi serta cacat pada bayi sudah tidak ada lagi.
Pemerintah berusaha memberikan pelayanan terbaik dan Komprehensif, dimana massa lalu telah mencegah cacar, polio dan tetanus.
Dengan peran pemerintah membebaskan masyarakat dari bahaya penyakit diharapkan masyarakat juga turut berperan dengan hidup sehat.
Agar masyarakat berperan aktif dalam mendukung dan upaya mencapai Eliminasi dan pengendalian Rubella pada tahun 2020 melalui Kampanye Measleas Rubella.
Mari Kita serukan semua anak bangsa untuk pergi ke Pos Pelayanan Imunisasi terdekat untuk mendapatkan Imunisasi.

Usai kegiatan yang berlangsung dengan lancar dan sukses dilanjutkan dengan peninjauan siswa dan siswi kelas satu dan tiga yang baru saja mendapat Imunisasi, oleh Bupati Pati yang diharapkan nantinya tidak ada lagi dampak dari MR atau Measleas Rubella yang selama ini menjadi salah satu wabah atau penyakit dengan jumlah yang cukup signifikan. (€ko B)

Published by

Categorised in: ,

No comment for Dinas Kesehatan Pati Bersama Forkompinda Kampanye Imunisasi Pencegahan MR Kepada Anak Usia Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *