Tuesday, 07-12-2021 05:11:11 am
Home » Daerah » HAUL MBAH SURGI KAMANDOWO KE- 21 DESA SUNDO LUHUR

HAUL MBAH SURGI KAMANDOWO KE- 21 DESA SUNDO LUHUR

(1499 Views) August 6, 2017 4:28 pm | Published by | No comment

drumbanddrum bend an-najah drum corps

SUARAPATINEWS. Pati, peringatan meriah dilakukan 6 Augustus 2017 untuk mengenang Alm mbah Surgi Kamandowo ke 21 sebagai bentuk nguri uri budaya leluhur oleh warga desa Sundoluhur dilapangan desa yang bersebelahan dengan makam mbah Surgi kamandowo.

Acara peringatan haul mbah surgi kamandowo ke – 21 dimeriahkan dengan karnaval drum band SMK an-najjah dan SMU PGRI 1 kayen serta atraksi Barongsai, murid SD dan Madrasah Nihayaturoghibin dan warga sundo luhur. Karnaval start jam 2 dari lapangan keliling Desa dengan dikawal petugas kepolisian polsek kayen yang dipimpin AKP sutopo SH beserta anggotanya, karnaval menempuh jarak 2.5 km, warga sangat antusias menunggu arak arakan karnaval dengan tertib dan ada yang ambil bagian dengan mengikuti karnaval sambil mengendarai sepeda motor bersama keluarganya, peserta yang mengikuti karnaval sekitar 400 – 500 orang sesuai data panitia.



Cuaca panas terik tidak mengendurkan semangat peserta karnaval karena panitia yang dikomando Darmanto sangat sigap dan tanggap untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dengan menyiapkan kendaraan ambulan dan kendaraan air mineral. Dan tim keamanan dari hansip juga bekerja maksimal untuk menjaga kelancaran karnaval. Ditengah perjalanan karnaval dihentikan untuk melakukan atraksi marching band dipertigaan makam desa sundoluhur bagian tengah lalu karnaval dilanjutkan sampai kelapangan desa.

Graphic1Darmanto dari kiri dan anggota panitia

Disela sela acara Kepala Desa sundoluhur jami’an menuturkan kepada wartawan suarapatinews, kegiatan serupa juga pernah dilakukan dua tahun lalu, kemeriahan dan antusias warga sangat baik, Semoga kegiatan haul mbah surgi kamandowo bisa dilakukan setiap tahunnya. ( $.wawan)

Published by

Categorised in: ,

No comment for HAUL MBAH SURGI KAMANDOWO KE- 21 DESA SUNDO LUHUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *