Monday, 15-04-2024 03:10:22 am
Home » Kabar Desa » Mitos Ataukah Fenomena Alam Jika Jantung Hati Tumbuh Dibatang Pohon Pisang

Mitos Ataukah Fenomena Alam Jika Jantung Hati Tumbuh Dibatang Pohon Pisang

(4943 Views) August 25, 2017 1:59 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Jumat tgl (25/08/17) pisang memang merupakan suatu tanaman yang biasa dikatakan tidak sulit untuk dibudidayakan, sebab tanaman ini dalam perawatannya tidak menggunakan banyak pupuk dan paling banyak digemari oleh masyarakat Pati dan sekitarnya, berikut ini ada fenomena pohon pisang milik Mbah Ru (55) dukuh Bogorame Desa Bogotanjung Gabus Pati Jawa tengah, tiba tiba menjadi pusat perhatian Masyarakat sekitar.

LogoLicious_20170825_085737

Tanaman pisang jenis pipit yang berada dibelakang Karmin (48) RT 004/002 dukuh Bogorame Desa Bogotanjung Kecamatan Gabus Kabupaten Pati Jawa tengah memiliki keunikan karena pisang tumbuh ditengah batang pohon Pisang awalnya begini, ada seseorang Tamu dari Ponorogo Jawa Timur bermalam disebelah rumah Karmin (48) tepatnya disebelah kanan rumahnya gak jauh dari tempat Pohon Pisang tersebut, setelah larut malam tiba tiba tamu membuang air kecil di bawah pohon yang dibawah ada saluran warga dan tamu itu melihat ada yang janggal kok ada pisang aneh.



Setelah kembali tamu tersebut berbincang dan bertanya kepada temannya, pisang itu milik siapa ya? temannya menjawab milik mbah Ru (55) tetangga sebelah mas, temannya bertanya kepada tamu emang ada apa Mas? tamu menjawab itu Mas ada pisang tumbuh ditengah batang pohon pisang.

Setelah esoknya para warga melihat dan ternyata itu benar warga yang tahu langsung mampir hanya untuk melihat dan mengabadikannya, Karmin (48) menuturkan, pisang dibelakang rumahnya sudah di ketahui cuma tidak begitu diabaikan atau diceritakan.

Pisang tersebut sudah berkali kali bertunas dan sebelumnya normal dan tumbuhnya tidak seperti yang kita lihat ada yang aneh keluar pisang ditengah batang pohon pisang dirinya tidak mau mengaitkan dengan mitos meskipun anaknya yang baru menikah setelah lebaran kemarin. Bunga Pisang keluar pada tengah batang Pohon Pisang dan hanya sekali berbunga selama hidupnya.

Bunga pisang disebut Jantung (Ntut) karena bentuknya seperti Jantung yang berwarna merah tua, tetapi ada pula yang berwarna kuning dan ungu setiap Jantung (Ntut) terdiri atas satu atau banyak bakal buah (sisir) dan setiap sisir dilindungi oleh sebuah daun kelopak tetapi kalau diujung Jantung (Ntut) umumnya berbunga Jantan, satu persatu akan mekar dan tampak sisirnya.

Atas fenomena ini masyarakat mempersilahkan kepada para ahli pertanian untuk melakukan penelitian mensoalkan pisang yang tumbuh ditengah batang pohon pisang dan berharap bagi para ilmuan bisa mengungkap fenomena ini. (Andi)

Published by

Categorised in: ,

No comment for Mitos Ataukah Fenomena Alam Jika Jantung Hati Tumbuh Dibatang Pohon Pisang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *