Friday, 20-05-2022 11:29:02 am
Home » Kabar Desa » Wisatawan Keluhkan Akses Jalan Menuju Wisata Waduk Seloromo

Wisatawan Keluhkan Akses Jalan Menuju Wisata Waduk Seloromo

(1297 Views) August 16, 2017 9:59 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Akses jalan menuju tempat wisata Waduk Seloromo yang terletak di Desa/Kecamatan Gembong rusak parah. Sejumlah wisatawan baik lokal maupun luar daerah mengeluhkan kondisi tersebut, Rabu tgl (16/08/17).

LogoLicious_20170816_165003

Salah satu warga yang melintas mengeluhkan jalan yang rusak, padahal merupakan poros jalan utama.

Dari pengamatan yang dilakukan Humas Setda Pati kemarin, kondisi jalan sepanjang kira-kira 500 meter itu rusak parah. Bahkan, banyak batu dari cor jalan yang berserakan.



Kondisi itu juga sangat membahayakan pengendara yang melintas karena licin. Hal itu diperparah dengan sempitnya jalan menuju salah satu lokasi wisata di Pati itu.

Beberapa wisatawan yang berkunjung mengaku sangat terganggu dengan kondisi jalan tersebut. Padahal, setiap hari banyak wisatawan lokal maupun luar daerah yang mengunjungi waduk itu.

Mulai hanya untuk menikmati keindahan alam dan kesejukan di sekitar waduk, hingga muda-mudi yang selfie setiap sore.

Salah satu wisatawan asal Desa/Kecamatan Trangkil
Abu Ubaidi mengatakan, dirinya menyayangkan kondisi jalan menuju Waduk Seloromo. Menurutnya, potensi wisata tersebut harus dimaksimalkan, salah satunya melalui akses jalan yang baik.

“Kan sayang, objek wisatanya bagus, namun akses jalannya buruk. Kalau jalannya diperbaiki, mungkin pengunjungnya bisa semakin banyak,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan wisatawan dari Kudus Aulia Aulia mengaku, harus ada perhatian dari pemerintah setempat untuk menggarap objek wisata lebih maksimal. Sehingga, pengunjung bisa lebih nyaman untuk datang ke sana.

Pemandangan di sini cukup indah, akan tetapi akses jalan masuk menuju lokasi rusak dan banyak kerikil. Semoga ke depannya segera diperbaiki, sehingga pengunjung terutama yang luar daerah semakin nyaman, dan waduk Seloromo kedepannya dapat menjadi sentra wisata sehingga perekonomian warga setempat dapat terangkat melalui makanan khas atau oleh – oleh seperti jeruk pamelo, tape khas Gembong, kaos, manik manik maupun kerajinan lainnya.

Sehingga berjalannya waktu perekonomian umkm terutama bisa menjadi lahan pasar warga Gembong sendiri, dan menjadi sumber mata pencaharian. (P.Gmbg)

Published by

Categorised in: ,

No comment for Wisatawan Keluhkan Akses Jalan Menuju Wisata Waduk Seloromo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *