Monday, 20-05-2024 03:31:52 pm
Home » Nasional » Aksi Kekerasan di Rohingnya Berakhir Setelah Edi Kobuta Membacakan Pernyataan Perdamaian Antar Umat Beragama

Aksi Kekerasan di Rohingnya Berakhir Setelah Edi Kobuta Membacakan Pernyataan Perdamaian Antar Umat Beragama

(1202 Views) September 8, 2017 7:31 am | Published by | No comment

Targethukumonline. PATI – Puluhan massa pendemo yang mengatasnamakan diri sebagai Gerakan Muslim Penyelamat Aqidah (Gempa) menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Alun-alun Pati, Jumat tgl (08/09/17).

LogoLicious_20170908_142936

Aksi mereka dilakukan terkait dengan isu etnis Rohingya di Myanmar. Berbagai spanduk yang berisi kecaman terhadap biksu dan foto-foto korban di Rohingya di bentangkan di depan pendopo kabupaten pati.



Bahkan massa sempat membakar poster yang bergambar biksu ashin wirathu. Mereka juga menyerukan pembalasan kepada biksu yang dianggap melakukan pembantaian terhadap etnis Rohingya, mereka juga menyerukan nyawa di balas dengan nyawa juga membentangkan poster bertuliskan ’Darah dibalas dengan darah.

Gerakan pendemo yang awalnya menuju ke wihara babatan sejomulyo kecamatan juwana itu di arahkan menuju ke depan pendopo kabupaten pati untuk mengantisipasi terjadinya anarkis di wihara tersebut.
Aksi demo di depan pendopo kabupaten di bubarkan setelah Edi kubota membacakan pernyataan damai antar umat beragama. Edi perwakilan dari Biksu di kabupaten pati menyerukan hentikan kekerasan di rohingya dan menyebut nama biksu di rohingya ashin wirathu agar segera menghentikan pembantaian ter hadap umat di rohingya, Edi juga menyampaikan kekerasan di rohingya harus di hentikan demi kedamaian antar umat beragama.

Edi menandatangani Mou di hadapan para pendemo dari perwakilan PAC GEMPA (gerakan muslim penyelamat aqidah ). Dari berbagai daerah, setelah penandatanganan dari Edi kobuta para pendemo foto bareng bersama Kapolres pati dan Edi kubota. Acara demo tersebut berjalan dengan lancar dan tidak ada kericuhan apapun. (J0j0)

Published by

Categorised in:

No comment for Aksi Kekerasan di Rohingnya Berakhir Setelah Edi Kobuta Membacakan Pernyataan Perdamaian Antar Umat Beragama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *