Sunday, 21-04-2024 09:16:47 am
Home » Nasional » Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Telah Diresmikan di Pati

Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Telah Diresmikan di Pati

(1225 Views) September 9, 2017 11:33 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. PATI – Telah terbentuk dan di kukuhkan lembaga perlindungan anak (LPA) di kabupaten pati, yang di resmikan oleh Arist Merdeka Sirait ketua umum KPAI pusat di gedung jueang 45 pati sabtu tgl (09/09/17).

LogoLicious_20170910_061321

Berkat ke gigihan dari tim wartawan pati dan dukungan dari anggota DPRD Noto Subianto dan Pasopati Pati akirnya di kukuhkan juga lembaga perlindungan anak (LPA) di kabupaten Pati, semoga dengan di kukuhkanya LPA di kabupaten Pati bisa membawa Pati lebih baik dan terhindar dari permasalahan kekerasan dan pelecehan seksual anak di bawa umur yang selama ini belum ada penanganan yang maksimal.



Ketua Komisi Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait datang ke Kabupaten Pati bersama Sekjennya Dhanang Sasongko dan Brigjen Victor Pudjiadi dari BNN bertujuan agar Kabupaten Pati khususnya anak-anak di bawa umur mendapat perhatian khusus dan jauh dari penggunaan Narkotika.

Hadir dalam pengukuhan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Pati yang langsung diwakili oleh Bupati Pati yang diwakili Asisten II Ir. Pujo Winarno,
Dandim 0718 Pati yang diwakili Pasi Intel Kapten Inf Muchlisin, Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi PDIP Noto Subianto dan Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Gerindra Hartono. Dwi totok pasopati, baik pelajar mahasiswa dan umum.

Dalam sambutannya Ketua umum Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Arist Merdeka Sirait, menyampaikan Lembaga Perlindungan Anak di Pati perlu didukung dari semua pihak dan elemen masyarakat dalam mengurai persoalan kekerasan dan pelecehan seksual pada anak anak di bawa umur di wilayah pati, pihaknya berharap LPA Pati dapat bekerja dengan baik dengan mengedepankan persoalan yang terjadi khususnya dalam perlindungan anak di bawa umur. Agar anak- anak di pati bener-bener dapat perhatian yang maksimal.

Setelah acara Pengukuhan dan Sosialisasi Anti Narkoba selesai pihak KPAI dan LPA Pati melakukan kunjungan langsung ke berbagai desa yang ada di wilayah Kabupaten Pati Jateng. Adapun untuk Kepengurusan Anggota Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Pati Jateng berasal dari berbagai unsur yang mewakili baik dari Anggota Dewan, Pasopati, Tokoh Masyarakat dan Jurnalis. Acara pengukuhan dengan ketua LPA kab. Pati Mr. Agus Samodro tersebut berjalan kondusif sampai purna acara.

Kedepannya LPA Pati dapat mengawasi dan mengawal berbagai kasus yang selama ini madeg dijalan tanpa adanya perhatian dari beberapa lembaga yang sesuai dengan kelembagaannya, hal inilah yang memicu perhatian yang besar dari KPAI pusat untuk membentuk perwakilan di kabupaten Pati.

LogoLicious_20170910_063130

Sehingga dengan pendekatan dan penanaman yang serius, sosialisasi tentang pentingnya perlindungan anak mampu memberikan efek jera kepada para pelaku atau oknum yang selama ini menguap begitu saja kasusnya. (J0j0)

Published by

Categorised in:

No comment for Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Telah Diresmikan di Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *