Friday, 03-12-2021 07:14:01 pm
Home » Daerah » Jembatan Ambrol di Jakenan Bupati Tinjau Lokasi

Jembatan Ambrol di Jakenan Bupati Tinjau Lokasi

(573 Views) November 15, 2017 5:00 am | Published by | No comment

photo_collage12

Suarapatinews.com Jakenan,  Bupati Pati H.Haryanto, SH, MM, MSi Hadir di Desa Tambahmulyo, Kecamatan Jakenan, kedatangan Bupati Guna meninjau langsung kondisi jembatan yang ada di Desa setempat yang mengalami kerusakan atau jebol, setelah Mendengar keluhan dari warga setempat, Bupati Pati langsung bertindak dengan cepat, langsung turun ke lokasi untuk mengetahui kondisi  jembatan tersebut.

Di temukan Dari pantauan di lokasi terdekat lubang menganga yang cukup besar dengan berdiameter sekitar satu hingga satu setengah meter, Hal tersebut dapat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintasi jembatan tersebut, bagi yang melintasi jembatan tersebut tidak berhati-hati,maka pengendara bisa terperosok jatuh ke lubang tersebut.



Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, warga setempat memasang tanda di lubang tersebut, warga berinisiatif meletakkan pohon pisang ke dalam lubang sebagai tanda Dengan tujuan agar warga yang melintas bisa menghindari lubang tersebut.

Berada di lokasi, Bupati telah didampingi kepala desa setempat, langsung menginstruksikan, agar melakukan langkah lebih cepat guna menangani persoalan tersebut. “Ini kan membahayakan warga, Untuk tindakan sementara, arus lalu lintas bisa dialihkan ke jalan yang lebih aman,” kata Haryanto.

Selain itu, bupati juga memerintahkan pihak-pihak terkait untuk menindaklanjuti hal tersebut. Salah satunya, melihat status jembatan yang merupakan akses masyarakat Tambahmulyo itu. “Kalau status jembatan itu menjadi kewenangan Pemkab ya akan segera ditindaklanjuti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Namun, jika jembatan jadi wewenang desa, nanti kades harus segera menganggarkan perbaikan jembatan,” jelas Bupati

Arif Kumaidi sebagai Kepala Desa Tambahmulyo , sangat berterima kasih atas respon dan tindakan cepat yang ditunjukkan Bupati Haryanto, Sejauh ini pihaknya masih melakukan pengecekan terkait kewenangan jembatan tersebut, Jika masuk wewenang desa, Kepala Desa siap melakukan perbaikan.

“Kami sangat berterimakasih atas respon beliau(Bupati.red) yang berkenan terjun langsung meninjau jembatan yang merupakan salah satu akses utama warga masuk ke desa, Kami juga sangat mengapresiasi langkah tersebut, Meski di periode keduanya menjabat, beliau masih sangat memperhatikan warganya,” ungkap Kades.

Ahmad Faishal sebagai Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pengecekan jembatan tersebut, Dari hasil pengecekan yang dilakukan, bahwa wewenang jembatan merupakan milik Desa “Meski begitu kami siap membantu, Nanti, kami juga akan berkomunikasi dengan pihak Desa agar segera melakukan perbaikan,” ujar Ahmad Faishal.

Setelah itu, Bupati juga melakukan pengecekan terhadap pembangunan Jalan Penghubung Desa Sembaturagung hingga Desa Triguno, Kecamatan Puncakwangi, Pihaknya juga mendengarkan aspirasi para petani sekaligus mengecek persoalan pupuk serta melihat kondisi masa tanam pertama. ($.uyoto)

Published by

Categorised in: ,

No comment for Jembatan Ambrol di Jakenan Bupati Tinjau Lokasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *