Monday, 15-04-2024 02:05:47 am
Home » Kabar Desa » Kuliner Mie Ayam Khas Solo Bu Yanti Bikin Ketagihan, Maknyuz

Kuliner Mie Ayam Khas Solo Bu Yanti Bikin Ketagihan, Maknyuz

(3166 Views) November 8, 2017 8:18 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Kuliner yang satu ini cukup mewabah di seantero pelosok kota Pati, salah satunya warung Restu mie ceker asli dari solo yang mempunyai cipta rasa kuliner yang sangat lezat dan nikmat, mie ayam ceker ini sudah sangat terkenal di jalan raya Pati – Gembong tepatnya di dukuh kerep pare.

IMG-20171108-WA0050

Warung milik bu Yanti asli Sukoharjo Solo ini sudah berjalan dua tahun, namun walaupun baru dua tahun sudah banyak pelanggannya terutama warga setempat, rabu tgl (08/11/17).



Selain spesial warung mie ayam ada menu khusus yaitu es kunirasem yang notabene terbuat dari racikan berbagai macam olahan rempah rempah,yang menyehatkan tubuh kembali untuk memulihkan stamina. Ibu Yanti sudah berjualan sejak tahun 94 dipuri Pati sebagai penjual jamu gendong dan masih hingga sekarang.

Setiap paginya habis subuh sesudah selesai meracik jamu, bu Yanti jualan keliling di sekitar desa semirejo, wonosekar dan dukuh kerep pare. Sehabis jualan jamu gendong selesai pukul 07.00 WIB lalu agenda rutin membuka warung mie ayam dari pukul 12.00 WIB hingga tutup warung pukul 20.00 WIB setiap harinya.

Kuliner satu ini cukup familiar selain lezat dan nikmat harganya cukup murah dan terjangkau, kebanyakan para pelanggan dari pelajar, warga sekitar ataupun pengunjung yang baru wisata di colo muria atau perjalanan dari arah Pati.

Warung mie ceker ini terletak persis samping kanan gapura dukuh kerep pare km 05 jl. Pati – Gembong. Istri dari pak mam asli Sukoharjo solo ini begitu sederhana dan bersahaja juga sangat ramah dalam pelayanannya. Hebatnya beliau mampu menyekolahkan putra putrinya ini sekolah SMK pelayaran dan putrinya sekolah di SMK farmasi Pati.

Kerja keras usaha demi keluarganya mampu bertahan hingga sekarang dan meraih sukses dalam membesarkan anak anaknya. Warung mie ayam ceker ini mudah ditemui dan menjadi santapan alternatif atau wisata kuliner yang cukup terjangkau selain murah dan nikmat khas solo.

IMG-20171108-WA0051

Jika anda lelah dan ingin istirahat sejenak boleh mampir dan mencoba menu spesial mie ayam ceker plus minuman dingin es kunirasem yang segarnya minta nambah terus, maknyus kalau orang Pati bilang sedap. (Eko H)

Published by

Categorised in:

No comment for Kuliner Mie Ayam Khas Solo Bu Yanti Bikin Ketagihan, Maknyuz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *