Wednesday, 01-12-2021 06:28:10 am
Home » Daerah » BAYI CANTIK DITEMUKAN DIDALAM KARDUS

BAYI CANTIK DITEMUKAN DIDALAM KARDUS

(469 Views) January 8, 2018 12:12 pm | Published by | No comment

SIDOARJO – Lagi-lagi penemuan bayi oleh warga yang diduga dibuang dengan sengaja oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kali ini, warga di Dusun Pejantran, Desa Wonoplintahan, Kec. Prambon, Sidoarjo digegerkan dengan penemuan bayi yang dibungkus kain kebaya dan diletakkan di warung dalam punden Jantran tengah sawah Desa setempat, Minggu (7/1).

CollageMaker_20180108_190716158

Bayi ditemukan didalam kardus



Bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan berumur 3 hari itu ditemukan pertama kali oleh Sudibyo (58), asal Desa Sekutu, Kec Tarik. Saat sedang berjalan pagi, dirinya mengaku mendengar suara tangis bayi yang berasal dari arah Punden Jantran.
Karena merasa yakin suara tersebut merupakan tangisan bayi, ia memanggil Sugeng Waluyo (55), warga Pejantran RT 04 RW 04 Desa Wonoplintahan Kec. Prambon, Sidoarjo yang kebetulan sedang melewati TKP.
Setelah mendekat, kedua orang tersebut kaget bukan kepalang karena melihat sesosok bayi perempuan yang masih ada pusernya dan sebotol susu di sampingnya.
Melihat kejadian itu, mereka langsung menggendong dan membawa bayi cantik itu ke Bidan Eni Sulistyowati. Selanjutnya oleh Bidan desa, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Prambon. Sejurus kemudian temuan bayi itu juga langsung dilaporkan ke Polsek Prambon.
Kapolsek Prambon AKP Isharyata memperkirakan bayi itu dilahirkan sudah tiga hari lalu. Kasus itu masih diselidiki dengan mengorek keterangan saksi dan lainnya. “Masih kami selidiki siapa penelantar bayi tersebut,” tegasnya.
Sebelumnya, bayi laki-laki juga ditemukan hari ini (Minggu, 7/1) pagi oleh warga Desa Ganggang Panjang, Kec. Tanggulangin, Kab. Sidoarjo di dalam kardus bekas warna coklat bersama empat ekor anak kucing.(Suyoto)

Published by

Categorised in:

No comment for BAYI CANTIK DITEMUKAN DIDALAM KARDUS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *