Tuesday, 07-12-2021 06:55:35 am
Home » Daerah » Kodim, Kapolres Pati, Gusdurian, GP Ansor, Pramuka Saka Wira Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

Kodim, Kapolres Pati, Gusdurian, GP Ansor, Pramuka Saka Wira Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

(868 Views) May 27, 2018 3:22 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Dibulan suci ramadhan yang penuh berkah ini, menjadi sebuah momentum kebersamaan, barbagi kasih dengan aneka takjil yang dimulai pukul 16.00 WIB sampai selesai, di Jl. Pemuda tepatnya di lampu merah perempatan Jago Pati telah berlangsung pembagian Takjil Puasa Ramadhan 1439 H 2018, sepasang mata, untuk seribu pasang mata, sepasang tangan, untuk seribu pasang tangan “Dalam rangka berbagi bahagia di bulan Ramadhan”, Gusdurian Pati, Klenteng Hok Tik Bio Pati, Polres Pati, Kodim 0718  Pati, GP Ansor, IKKP mengadakan pembagian takjil dan pasar murah, yang dimotori oleh Edi Siswanto, Minggu tgl (27/05/18).

Dalam kegiatan bagi takjil bersama dihadiri oleh pejabat TNI dan Polri maupun elemen masyarakat Pati yaitu Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK, MSi, Waka Polres Pati Kompol Nyamin, SH, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arif Darmawan, S.Sos, Ketua Yayasan Klenteng Hok Tio Bio Edy Siswanto.



Danramil Pati kota Kapten Kaveleri Suyatno, Kapolsek Pati IPTU Pujiati, S.Sos, Pendeta GKMI Jl. Thamrin Pati, Pdt. Michael Salem, Ketua Ponpes Gembong Kyai Hepy, Pengurus yayasan Klenteng Hok Tio Bio, ketua cabang Bhayangkari Polres Pati beserta pengurus Bhayangkari dan anggotanya.

Juga dari FKPPI Kodim Pati, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0718 Pati, Persit Kartika Candra Kirana 4 Kipan C, Perwakilan Rapi Kab Pati, Senkom Kab. Pati, Pramuka Saka Wira Kodim 0718 Pati, Pramuka Wanabhakti dan Media Pers.

Pemberian Takjil kepada warga masyarakat Pati sebanyak lebih kurang 5000 Bungkus.

Adapun jumlah takjil yang dibagikan al satu bungkusnya terdiri dari kolak dan arem arem jumlah total kurang lebih 5000 Bungkus.

Dalam kesempatan sore hari disela kegiatan pembagian takjil sekaligus juga dimeriahkan Barongsai dari Hok Tik Bio Pati.

Setelah kegiatan pembagian takjil dilanjutkan buka bersama di Klenteng Hok Tik Bio kompleks Pecinan Pati.

Harapan dari pada komandan Kodim dalam kegiatan bagi takjil bersama ini, agar lokasi dan sasaran yang akan dilaksanakan kedepan mencari tempat yang bagus dan tidak menimbulkan lakalin dan kemacetan seperti yang tadi telah bersama – sama di lakukan.

Saya juga berterima kasih atas perhatianya kepada Gusdurian, Ibu Kapolres Pati dan anggotanya, FKPPI, Banser, Rapi dan Sakawira Kartika, serta komunitas trail Pati pada saat sore hari, berjalan kegiatan bagi takjil yang diprakarsai oleh Gusdurian mendapat dukungan penuh masyarakat Pati.

Lebih lagi banyak manfaatnya terutama para musafir yang akan berbuka puasa tidak sempat mampir ke diwarung- warung bisa berhenti sejenak untuk buka puasa berupa kolak dan jajanan arem – arem untuk membatalkan puasa selama satu hari.

Kedepan agar acara ini bisa berjalan lebih baik lagi, kita buat memanjang sepanjang jalan Panglima Sudirman Pati agar tidak terjadi macet, yang mengakibatkan macet panjang hingga sampai depan SMPN 01 Pati. (Andik/aris)

Published by

Categorised in:

No comment for Kodim, Kapolres Pati, Gusdurian, GP Ansor, Pramuka Saka Wira Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *