Saturday, 15-06-2024 12:04:38 pm
Home » Pendidikan » Milad Ke 47, Yayasan Pendidikan Islam Mazro’atul Ulum Menyelenggarakan Rangkaian Kegiatan Seni Dan Budaya

Milad Ke 47, Yayasan Pendidikan Islam Mazro’atul Ulum Menyelenggarakan Rangkaian Kegiatan Seni Dan Budaya

(842 Views) May 8, 2018 10:32 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Sebagai wujud syukur atas terwujudnya pencapaian yang diharapkan dalam perjalanan waktu selama satu tahun, sudah sepantasnya untuk dirayakan atau mengevaluasi kembali apa apa yang sudah lalu untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya, Selasa tgl (08/05/18).

Tak terkecuali pada senin malam dengan cuaca cerah berbintang, seolah alam memahami apa yang sedang terjadi di sebuah perkampungan, Andik AR jurnalis Media ini, berhasil meliput sebuah rangkaian kegiatan acara yang cukup meriah saat itu.



Sebagai wujud syukurnya kepada Sang Pencipta, Yayasan Mazro’atul Ulum yang beralamatkan di desa Suwaduk, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, merayakan Miladnya yang ke 47 yang cukup meriah di hadiri oleh warga dan masyarakat sekitar.

Perlu diketahui, bahwa Yayasan Mazro’atul Ulum merupakan sebuah lembaga pendidikan yang menggabungan antara ilmu agama dan ilmu umum.

Dan saat ini, Yayasan telah mengelola beberapa jenjang pendidikan diantaranya, PAUD, RA/TK, MI, MTs, dan MA.

Dimana dalam perayaannya diselenggarakan sebuah acara yang berkonsep pentas seni, yang diikuti oleh semua siswa/siswi yang berasal dari seluruh jenjang pendidikan di bawah naungan yayasan tersebut.

Bapak Ahmad Sya’roni S.Pd.I, selaku perwakilan dari yayasan dan Kepala Madrasah Aliyah Mazro’atul Ulum menuturkan, bahwa acara ini di selenggarakan setiap tahun sekali dengan menampilkan kreatifitas para siswa/siswi mulai dari tingkatan PAUD, RA, MI, MTs, dan MA yang berdiri sendiri dengan kreatifitas sendiri.

Acara ini kami selenggarakan setiap tahun sekali, dengan menampilkan kreatifitas siswa/siswi kami. Mulai dari tingkat pendidikan PAUD, RA, MI, MTs, hingga MA. Dan Alhamdulillah, mereka berdiri sendiri dengan kreatifitas seni dan budaya yang di ambil dari kearifan lokal, ” terangnya.

Dan repon masyarakat sekitarpun cukup antusias dan bangga, karena anak anak mereka bisa terampil dan bisa disaksikan oleh orang tua masing masing tentunya. Karena waktu penyelenggaraanya yang terlalu mepet diakibatkan terbenturnya banyak kegiatan ujian, maka acara ini terkesan mendadak di persiapkan namun dengan hasil yang cukup maksimal.

Tujuan dari terselenggaranya acara ini adalah, memperkenalkan program program yang di miliki madrasah kepada masyarakat luas. Diantaranya selain mendidik siswa/siswi tentang disiplin ilmu juga membantu mengasah kreatifitas seni dan budaya yang dimiliki oleh siswa/siswi.

Alhamdulillah, respon masyarakat sangat antusias sekali dan bangga, karena anak anak mereka bisa terampil dan bisa disaksikan oleh orang tua masing masing anak, sebenarnya acara ini persiapannya sangat mepet, karena terbentur banyak kegiatan ujian, sehingga kami mempersiapkan acara ini hanya dua minggu.

Dan tujuan kami menyelenggarakan acara ini adalah memperkenalkan program program yang di miliki oleh madrasah kepada masyarakat luas. Selain mendidik, kami juga membantu mengasah kreatifitas seni yang dimiliki oleh siswa/siswi,” tutur pak Sya’roni kepada Andik AR, awak media dilapangan.

Ketika disinggung masalah anggaran beliau menegaskan, anggaran yang digunakan untuk menyelenggarakan acara ini bersumber dari iuran sukarela para siswa/siswi, para guru, dan juga para donatur yang sangat antusias dalam memperjuangkan pendidikan agama.

Anggaran yang kami gunakan untuk menyelenggarakan acara ini bersumber dari para siswa/siswi, para guru, dan para donatur. Alhamdulillah, kami malah lupa memberi undangan atau minta bantuan, mereka (donatur) malah protes, ” ungkap beliau.

Tujuan atas terselenggaranya acara ini, selain mengasah kreatifitas yang di miliki oleh sisiwa/siswi adalah untuk menggaet masyarakat luas supaya betul betul memperhatikan pendidikan agama. Karena menurut pak Sya’roni, sekarang pendidikan agama itu dinomor sekiankan, mereka lebih memprioritaskan pendidikan umum.

Intinya, selain mengasah kreatifitas siswa/siswi kami, acara ini juga bertujuan menggaet masyarakat luas supaya betul betul memperhatikan pendidikan agama. Sekarang pendidikan agama itu di nomor dua kan, lebih memperioritaskan pendidikan umum,” imbuh beliau dalam menutup bincang bincang ini.

Selamat ulang tahun untuk Yayasan Mazro’atul Ulum yang ke 47, tentu ini adalah usia yang sangat matang bagi perjalanan sebuah yayasan pendidikan yang selalu bergerak di bidang edukasi.

Semoga namamu tetap harum seharum bunga melati, tetaplah menjadi lembaga pendidikan yang murah tapi berkualitas. Dan sumbangsih bangsa ini, dengan mencetak generasi muda yang berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara Amiin. (andik/aris)

Published by

Categorised in:

No comment for Milad Ke 47, Yayasan Pendidikan Islam Mazro’atul Ulum Menyelenggarakan Rangkaian Kegiatan Seni Dan Budaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *