Tuesday, 16-04-2024 11:06:46 am
Home » Daerah » Euforia Posko Mudik Lebaran di Pasar Pragolo Pati

Euforia Posko Mudik Lebaran di Pasar Pragolo Pati

(933 Views) June 12, 2018 3:07 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Tiga posko mudik didirikan didepan Pasar pragolo Pati, Posko tersebut dari Forum Wartawan Pati (FWP), RSU Fastabiq sehat dan Karang Taruna Kecamatan Margorejo, meskipun lebaran masih beberapa hari lagi euforianya sudah terlihat dengan adanya posko-posko mudik disepanjang jalan protokol maupun lintas pantura, atau yang terlihat di depan pasar pragolo Pati, Selasa tgl (12/06/18).

Pramuka penegak forum wartawan Pati, saat aktif jaga diposko mudik FWP, menjelang lebaran.

Posko Karang Taruna kecamatan Margorejo hanya dibuka dua hari, terhitung sejak hari sabtu sampai minggu (10-11/06/18), dimeriahkan dengan acara game menarik dan beberapa grup band yang mengisi sebelum berbuka puasa yakni pada sore hari pukul 15.00 WIB, penutupan posko di adakan kegiatan bagi-bagi takjil kepada masyarakat dan para pemudik.



Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Margorejo, Karang Taruna 10 Desa di margorejo, Karang Taruna Pati serta beberapa komunitas motor, acra berlangsung secara tertib.

Dalam sambutan perwakilan PKT kabupaten pati menuturkan ” Mengapresiasi prakarsa dari kawan-kawan yang melaksanakan kegiatan pada dua hari ini, apapun yang kita lakukan selama untuk memicu partisipasi teman-teman muda, kegiatan positif maka kita harus mendukungnya”.

Acara selesai dengan buka bersama anggota Karang Taruna kecamatan margorejo dan crew musik band.

Posko selanjutnya dari RSU Fastabiq Sehat, posko ini memiliki fasilitas posko keliling, posko kesehatan, infaq dan zakat center, takjil dan makan geratis serta rest area.

Ada tiga perawat yang stand bay, biasa di sapa mbak Anggi, salah satu perawat mengatakan “posko buka sejak Jumat tgl (08/06/18), siap menolong pemudik dan posko mudik ini dibuatkan tempat seperti ruang tamu lengkap dengan sofa agar pemudik nyaman ketika beristirahat.

Forum Wartawan Pati (FWP) juga mendirikan posko besar di depan pasar pragolo Pati, posko mudik lebaran ini menyediakan pijat, serta beberapa tempat tidur untuk para pemudik.

Ada sounds sistem yang bisa digunakan untuk sekedar bernyanyi menghibur diri sehingga menghapus rasa lelah akibat perjalanan jauh, kegiatan di tutup dengan berbagi bersama anak yatim di komplek Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di desa Sukoharjo, Pati pada hari Rabu tgl (13/06/18).

Acara tersebut akan dihadiri Kapolres Pati AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati SIK MSi, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos dan koordinator gusdurian pati, Edi Siswanto serta komunitas pramuka forum wartawan pati.

Ketua panitia posko mudik, Roys Wijayanto mengatakan pihaknya menutup posko mudik pada hari kamis tgl (14/06/18) mengingat banyak pemudik yang melintas di jalur pantura timur jawa tengah, termasuk Pati, sehingga masih bisa memberikan pelayanan kepada pemudik.

Posko mudik lebaran di depan pasar pragolo ini sangat tepat, selain tempatnya luas, pemudik bisa mampir dahulu di pasar pragolo untuk melihat serta mengenal produk pati, ada makanan dan minuman khas pati, karya seni dan oleh-oleh khas pati.

Dipasar pragolo pati juga tersedia bioskop, bertempat di lantai dua pasar untuk pemudik yang ingin melepas lelah dan memulihkan setamina bisa sambil nonton bioskop. ($.rahman)

Published by

Categorised in:

No comment for Euforia Posko Mudik Lebaran di Pasar Pragolo Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *