Tuesday, 07-12-2021 05:40:31 am
Home » Pendidikan » Gebyar FLS2N SMK Se- Kabupaten Pati Berlangsung Meriah

Gebyar FLS2N SMK Se- Kabupaten Pati Berlangsung Meriah

(1037 Views) June 25, 2018 3:06 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – MGMP Seni Budaya SMK Kabupaten Pati mengadakan FLS2N di SMK N 3 Pati, Sabtu tgl (23/06/18).

Lomba FLS2N tingkat Se-Kabupaten Pati berlangsung meriah.

Ada 6 cabang lomba seni yang diikutsertakan yaitu musik tradisional, teater, menyanyi solo, gitar klasik, film pendek dan tari tradisional.



Festival ini diikuti oleh beberapa SMK dari Kabupaten Pati, juri-juri yang profesional dihadirkan dalam festival ini untuk memperoleh juara yang benar-benar berkualitas.

Acara di buka oleh Drs. Pramuhadi Kuswanto, M.M. Kepala SMK N 2 Pati Sumarni, Ketua MGMP Seni Budaya menuturkan bahwa festival ini digelar agar generasi muda semakin menyukai dunia seni, terutama seni tradisional, generasi muda boleh mempelajari budaya asing, tapi harus tetap melestarikan budaya Indonesia.

Acara berlangsung sampai pukul 13.00 WIB, juara 1 gitar klasik diraih oleh SMK N 1 Pati, juara 1 musik tradisional diraih oleh SMK Tunas Harapan Pati, juara 1 menyanyi solo diraih oleh SMK N 1 Pati, juara 1 teater diraih oleh SMK N 2 Pati.

Juara 1 film pendek diraih oleh SMK N 2 Pati. Juara 1 tari tradisional diraih oleh SMK N 3 Pati, semoga para juara tingkat Kabupaten bisa terus berjuang di tingkat Provinsi.

Rindha Julia, pembimbing lomba teater dari SMK Farming Pati berpendapat bahwa festival seni serupa harus diadakan secara rutin untuk melestarikan budaya tradisional dan semakin merekatkan hubungan pertemanan antar sekolah.

Generasi muda harus diarahkan menuju hal-hal yang positif agar daya kreativitasnya semakin berkembang.

Melalui kesenian, generasi muda bisa mengekspresikan bakat-bakat yang dimilikinya. ($.rahman)

Published by

Categorised in:

No comment for Gebyar FLS2N SMK Se- Kabupaten Pati Berlangsung Meriah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *