Tuesday, 16-04-2024 10:33:20 am
Home » Daerah » Memperingati Hari Keluarga Nasional 2018, Dinas Sosial Menyelenggarakan Pemilihan Duta GenRe Tingkat Kabupaten Pati

Memperingati Hari Keluarga Nasional 2018, Dinas Sosial Menyelenggarakan Pemilihan Duta GenRe Tingkat Kabupaten Pati

(1354 Views) June 5, 2018 12:53 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Lomba Duta GenRe kabupaten Pati 2018 dilaksanakan di Aula Dinas Sosial kabupaten Pati, tanggal 2 dan 4 Juni 2018, Technikal Meeting telah dilaksanakan tanggal 2 Juni 2018 dengan 14 finalis, Senin tgl (04/06/18).

Pemilihan Duta GenRe Tingkat Kabupaten Pati.

Dinas Sosial bekerja sama dengan Aliansi Remaja Indelenden Jawa Tengah, kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, doa di pimpin ustad, Ainur Rofiq, SPd dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh Elsa Inayatul Amalia.



Dalam sambutan Yugo Joko Lelono, S.Sos KABID DALDUK – KB mengatakan “Remaja sekarang harus mampu melawan paham-paham radikalisme yang mulai masuk ke lingkungan pendidikan.

Remaja juga harus mampu melakukan konfirmasi kebenaran sebuah berita agar tidak mudah menyebarkan berita hoaks.” Dr. Subawi MM Kepala Dinas Sosial turut hadir di acara tersebut

Tahapan yang harus di lewati para finalis Duta Genre untuk menjadi pemenang, mulai dari tes tertulis, wawancara, publick speaking dan minat bakat.

Bakat finalis beragam, mulai dari menyanyi, seni tari, baca dan musikali puisi serta wayang kertas, pemenangnya Lomba GenRe 2018 adalah Alfian Arga Styari dan Dwi Putri Ayuni.

GenRe singkatan dari Generasi Berencana yaitu sebuah program yang di kembangkan BKKBN guna mempersiapkan kehidupan bagi remaja, agar remaja mampu perpendidikan seceraa terencana, berkarir secara terencana, dan menikah dengan penuh perencanaan.

Agar remaja berperilaku sehat, menjadi tegar remaja, yaitu remaja yang sehat, menjadi idola pada teman sebaya dan tidak dengan TRIAD KRR, TRIAD KRR (tidak untuk nikah dini, tidak untuk seks sebelum menikah, dan tidak untuk NAPZA).

Salam GenRe, salam, Remaja GenRe sehat, cerdas, ceria, GenRe Indonesia, saatnya yang muda yang berencana yang berprestasi. ($.rahman)

Published by

Categorised in:

No comment for Memperingati Hari Keluarga Nasional 2018, Dinas Sosial Menyelenggarakan Pemilihan Duta GenRe Tingkat Kabupaten Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *