Wednesday, 01-12-2021 07:16:32 am
Home » Pendidikan » Mempertahankan Budaya Islam di Tengah Kota Yang Makin Dinamis

Mempertahankan Budaya Islam di Tengah Kota Yang Makin Dinamis

(575 Views) June 7, 2018 9:12 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – IPM sie keagamaan SMP Muhammadiayah Boarding School (MBS), menyelengarakan program tahunan, yaitu sanlat (pesantren kilat) yang di gelar untuk meningkatkan ke imanan ketaqwaan, dan kedisiplinan siswa siswi SMP MBS, Kamis tgl (07/06/18).

Sanlat SMP MBS yang di ikuti oleh siswa-siswi, rutin di bulan ramadhan.

Kegiatan ini di ikuti oleh siswa- siswi  SMP MBS juga seluruh guru bertempat di masjid smp MBS, acara ini bertepatan pada akhir tahun pelajaran.



Kegiatan sanlat yang berlangsung selama 4 hari, kegiatan ini berbentuk ceramah motivasi, tadarus hafalan alquran, menghafal doa harian, sholat dhuha bersama, mulai tgl 04 – 07 kegiatan di dampingi oleh Hj. Lintal Muna M.Ag, ustad Nayib Abdilah Alhafid, ustad Ah Syarif S.Thi.

ketua IPM mengatakan sanlat untuk mengisi kegiatan ramadhan kalau tidak bulan ramadhan di smp Mabit biasanya ada kegiatan mabit (malam bina iman dan taqwa), kegiatan sanlat ini bisa memupuk keimanan anak di tengah era modern.

Salah satu pendapat siswa menyampaikan kegiatan ini sangat asyik karna untuk meningakatkan hafalan doa harian juga meningkatkan hafalan al-quran, kita juga bisa menerapkan nilai sopan satun terhadap guru, orang tua, teman teman dan masyarakat.

“Pesantren kilat merupakan kegiatan mabit khusus di bulan romadhan yang keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu memperdalam ajaran agama untuk meningkatkan rasa keimanan juga kebersamaan antar siswa, orentasi kegiatan ini untuk mempertahankan Budaya Islami di tengah kota juga membentuk karakter anak Islam berkemajuan, ” tutur kepala sekolah. ($.rahman)

Published by

Categorised in:

No comment for Mempertahankan Budaya Islam di Tengah Kota Yang Makin Dinamis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *