Tuesday, 17-05-2022 10:05:33 am
Home » Daerah » Mencetak Generasi Muda, Calon Pemimpin Bangsa Melalui Gerakan Pramuka

Mencetak Generasi Muda, Calon Pemimpin Bangsa Melalui Gerakan Pramuka

(635 Views) June 23, 2018 11:24 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Ibarat ingin mendapatkan pohon yang kuat dan unggul bukan pupuk dan obat yang diperbanyak, melainkan bibit yang unggullah yang harus dipersiapkan, Minggu tgl (24/06/18).

 

Kwarcab Pati mempersiapkan generasi muda melalui gerakan Pramuka sebagai landasan utama.



 

 

 

 

Begitu pula dengan mempersiapkan calon pemimpin bangsa yang cerdas dan memiliki budi pekerti yang luhur, di perlukan asupan pendidikan yang berorientasi pada kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual, dan kecerdasan emosional yang ditanamkan sejak usia dini.

Sama halnya yang dilakukan oleh tim pelatih dan pembina pramuka Kwarcab Pati, mereka rela mengorbankan banyak hal untuk mempersiapkan adik-adik binaanya agar menjadi generasi yang memiliki karakter sebagai calon pemimpin bangsa melalui persiapan jambore daerah tingkat SD dan MI yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 6 Juni 2018 di bumi perkemahan Kabupaten Purbalingga.

Menurut kak Sukiman yang didapuk sebagai pinkon putra menuturkan, “kegiatan rutin seperti ini dilakukan setiap 5 tahun sekali, untuk itu demi mengharumkan nama baik Kwarcab Pati, kami bersama tim benar-benar mempersiapkan adik-adik dengan semaksimal mungkin melalui kegiatan latihan rutin setiap sore yang dilakukan di SDN 01 Pati Kidul. Walauapun pada bulan puasa, tim pembina dan peserta tetap semangat melaksanakan latihan”.

Peserta yang akan mengikuti Jambore Daerah Jateng ini adalah 2 orang pinkon, 4 orang pembina pendamping dan 40 peserta dari adik-adik SD dan MI yang masuk dalam usia penggalang yaitu usia 11 sampai dengan 15 tahun, atau kelas 5 dan 6 SD dan MI.

Sedangkan sekolah yang mendapatkan mandat untuk mewakili Kwarcab Pati ada 4 sekolahan yaitu SDN Pati Kidul, SDN Gabus 01, MI Kayen dan SDN Wotan Sukolilo, melalui seleksi pada agenda pesta siaga di Kwarcab.

Kakak-kakak pelatih dan pembina pramuka yang hadir dalam acara pemantapan peserta Jambore Daerah SD dan MI, sabtu malam 23 Juni di kantor Kwarcab Pati ini diantaranya kak Sukiman, kak Sri Mulyowati (Temok), kak Akfas, kak Ali, kak Yayan, kak Amprih dan kak Ampran serta kakak-kakak yang lainya. Beliau semua sangat mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh warga Pati khususnya aktivis pramuka.

Dedikasi Kwarcab Pati dalam membangun soliditas generasi muda melalui gerakan Pramuka menuju akhak yang berbudi luhur.

Doa dan dukungan yang diharapkan adalah semoga kontingen diberi kesehatan dan membawa nama baik di kwarda, serta dapat mengharumkan nama pramuka Pati di tingkat Provinsi Jawa Tengah. (andik/kusno)

Published by

Categorised in:

No comment for Mencetak Generasi Muda, Calon Pemimpin Bangsa Melalui Gerakan Pramuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *